Selasa, 12 November 2019 20:17

Usulkan Paket Chaidir-Suhartina di Maros, PAN Sulsel: Kalau Jadi, Selesai Itu Barang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos.
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan mengusulkan paket AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan mengusulkan paket AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari pada Pilkada Kabupaten Maros 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos. Menurut Karlos, pihaknya saat ini tengah mengupayakan agar kedua kader internal PAN itu bisa berduet di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Saya kira untuk Maros diusahakan jadi PAN-PAN. Kita usahakan Pak Chaidir ini berpaket dengan Suhartina Bohari," ungkapnya saat ditemui Rakyatku.com di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (12/11/2019).

Chaidir Syam merupakan Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sulsel dan juga Sekretaris DPD PAN Maros. Chaidir yang juga mantan Ketua DPRD Maros itu bahkan telah mengantongi surat rekomendasi dari DPP PAN untuk bertarung di Pilkada Maros 2020.

Sementara itu, Suhartina Bohari merupakan adik ipar dari Bupati Maros sekaligus Ketua DPD PAN Maros, HM Hatta Rahman.

Menurut Karlos, jika keduanya jadi berpaket, maka pihaknya yakin usungan partai berlambang matahari terbit itu bisa memenangkan kontestasi Pilkada Maros 2020.

"Peluang kader ini kalau dia berpaket dan mengacu ke survei, sudah selesai itu barang, insyaallah," tegas legislator DPRD Sulsel dua periode ini.

Diketahui, saat ini PAN memiliki 6 kursi di DPRD Maros. Sedangkan syarat untuk mengusung pasangan minimal 7 kursi.

"Sisa tambah 1 kursi. Dari 12 daerah yang akan menggelar Pilkada, Maros memang kita khususkan bahwa hanya kader PAN yang kita buka untuk pendaftaran. Kalau 11 daerah lainnya itu sifatnya terbuka (kader dari parpol manapun bisa mendaftar)," demikian Karlos.