Senin, 11 November 2019 14:33

Seluruh Tubuh Dilakban, Warga Bertakbir saat Evakuasi Mayat dalam Koper

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Suara.com
Foto: Suara.com

Mayat dalam koper ditemukan oleh warga di Jalan Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Warga setempat yang menonton bertakbir.

RAKYATKU.COM - Mayat dalam koper ditemukan oleh warga di Jalan Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Warga setempat yang menonton bertakbir saat mayat dievakuasi oleh kepolisian, Minggu (10/11/2019).

Salah seorang warga, Rudi Hartono (38), mengatakan posisi mayat ditemukan di pinggir jalan oleh seorang pemulung, pada Minggu siang. 

Pemulung yang sedang mencari sampah menemukan sebuah koper. Saat dibuka isinya plastik berwarna hitam berisikan mayat dan seluruh tubuhnya dilakban. "Mayat diketahui kakek-kakek, kiranya berusia 50 tahun ke atas," kata Rudi. 

Rudi menyebut posisi mayat dalam koper terbungkus selimut dan plastik tebal kira-kira delapan lapis plastik hitam.

Warga heboh saat penemuan mayat yang dilakban seluruh tubuhnya dalam sebuah koper itu. Warga dari berbagai arah mendatangi lokasi penemuan dan melaporkan temuan mayat kepada Kepolisian Sektor Nanggung. Beberapa saat kemudian petugas datang dan langsung evakuasi.

"Si mayat dari koper, polisi membukanya dan mengangkatnya pake karung. Sebelum petugas datang, warga tidak berani membukanya," ucap Rudi.

Kepala Polisi Sektor Nanggung Ajun Komisaris Asep Saepudin mengatakan kondisi mayat dalam koper sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diotopsi.

Sumber: Tempo