Minggu, 10 November 2019 14:36

Alumni Smada akan Ikut Pilwalkot Makassar, ARN: Siapa Pun yang Lolos adalah Kebanggaan Kita Semua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perayaan Milad IX PP IKA SMA Negeri 2 Makassar (Smada) pada Car Free Day Jalan Sudirman, Makassar, Minggu (10/11/2019). 
Perayaan Milad IX PP IKA SMA Negeri 2 Makassar (Smada) pada Car Free Day Jalan Sudirman, Makassar, Minggu (10/11/2019). 

Abdul Rachmat Noer (ARN), bakal calon Wali Kota Makassar menghadiri perayaan Milad IX PP IKA SMA Negeri 2 Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Abdul Rachmat Noer (ARN), bakal calon Wali Kota Makassar menghadiri perayaan Milad IX PP IKA SMA Negeri 2 Makassar (Smada) pada Car Free Day Jalan Sudirman, Makassar, Minggu (10/11/2019). 

Perayaan milad diramaikan dengan senam sehat dihadiri ratusan alumni berbagai angkatan, mulai angkatan 1970-an sampai angkatan 2018.

"Kami menyampaikan permohonan maaf karena Ketua Umum PP IKA SMADA Makassar, Mayjen TNI Dr Marga Taufik, berhalangan hadir dan menyampaikan salam kepada alumni," ungkap ARN.

Sementara itu dalam sambutannya, ARN menyampaikan rasa syukur dan bangga sebagai alumni Smada Makassar. "Sekolah kita ini lumbung pemimpin, banyak pemimpin yang lahir dari sekolah kita ini. Mulai pemimpin TNI, Polri, ASN, partai politik, profesional, dan sebagainya," ujar ARN.

"Khusus untuk Pilwalkot Makassar, ada empat alumni Smada yang akan bertarung. Dan siapa pun nanti yang terpilih, dia adalah kebanggaan kita semua dan wajib kita dukung nanti," tutur ARN.

ARN adalah alumni Smada Makassar angkatan 1985. Prestasi akademik yang diraih saat diterima di Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin melalui jalur bebas tes atau penelusuran minat dan kemampuan (PMDK) Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Dia termasuk murid yang unggul di bidang akademik, juga sangat aktif dalam organisasi intra. ARN aktif dalam setiap kegiatan Remaja Masjid Baitur Rahman Smada, Palang Merah Remaja, paduan suara, dan salah seorang pendiri Teater Kembara Smada Makassar.

Pada akhir acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh ARN mewakili PP IKA Smada Makassar.