Sabtu, 09 November 2019 11:45

Ikuti Pameran, Kopi Mattabulu Soppeng Pertama Kali Diperkenalkan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kopi Mattabulu yang berasal dari Kabupaten Soppeng, turut andil pada ajang pameran Herritage Coffee Festival di Monumen Mandala, Jalan Sudirman, Makassar, Sabtu (9/11/2019).
Kopi Mattabulu yang berasal dari Kabupaten Soppeng, turut andil pada ajang pameran Herritage Coffee Festival di Monumen Mandala, Jalan Sudirman, Makassar, Sabtu (9/11/2019).

Kopi Mattabulu yang berasal dari Kabupaten Soppeng, turut andil pada ajang pameran Herritage Coffee Festival di Monumen Mandala

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kopi Mattabulu yang berasal dari Kabupaten Soppeng, turut andil pada ajang pameran Herritage Coffee Festival di Monumen Mandala, Jalan Sudirman, Makassar, Sabtu (9/11/2019).

Dalam festival kopi yang dihadiri oleh sejumlah komunitas kopi dan pemilik kedai kopi tersebut, Kopi Mattabulu dipamerkan sejajar dengan berbagai jenis kopi dari sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. 

Kopi Mattabulu dibawa dan dipamerkan langsung oleh komunitas Coffee Lovers Soppeng. Kopi yang dipamerkan dari jenis Arabika dan Robusta.

"Kopi Mattabulu berjenis Arabica ditanam di Desa Mattabulu Soppeng dengan ketinggian 800 hingga 1.000 meter di atas permukaan laut," ujar Andi Hasriadi, anggota Coffee Lovers Soppeng.

Diikutkannya kopi Mattabulu pada event ini, lanjutnya, untuk memperkenalkan kepada para pencinta kopi bahwa Kabupaten Soppeng juga memiliki varietas kopi yang diharapkan mampu bersaing di pasaran.

"Diharapkan setelah event ini, kopi Mattabulu mampu dikenal dan mendapatkan tempat di pasaran. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani kopi di Soppeng," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Sarianto, yang mengunjungi stan pameran, mengaku menyukai cita rasa yang dihasilkan dari kopi Mattabulu.

"Rasanya enak dan memiliki cita khas yang berbeda dari kopi lainnya," singkatnya.

Pada event yang berlangsung pada 8-10 November 2019 tersebut, para pengunjung akan dipersilakan mencicipi berbagai jenis kopi di setiap stan dan jika tertarik pengunjung bisa langsung membeli.