Rabu, 06 November 2019 08:00

Ibu Ini Kena Serangan Jantung Gegara Terlalu Emosi Ajari PR Anak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: PuweWow
Foto: PuweWow

Menjadi orang tua memang bukan perkara mudah. Orang dituntut untuk ekstra sabar saat berhadapan dengan anak.

RAKYATKU.COM - Menjadi orang tua memang bukan perkara mudah. Orang dituntut untuk ekstra sabar saat berhadapan dengan anak.

Nyatanya, masih banyak orang tua yang menjadi terlalu emosi saat menghadapi anak, termasuk ketika mengajari mereka mengerjakan pekerjaan rumah (PR). 

Seperti yang dialami oleh ibu muda berusia 36 tahun asal Hubei, Tiongkok. Diceritakan oleh Sin Chew Daily, ibu yang bernama Wang, selalu terlibat dalam kemajuan akademis putra ketiganya. Bahkan Wang akan menemani dan mengajari putranya mengerjakan PR setiap malam.

Namun, pada dalam suatu malam, Wang mendapati dirinya sangat sedih karena putranya tidak dapat memahami bagaimana cara menyelesaikan PR matematika yang diberikan padanya. "Saya mencoba menjelaskan berkali-kali," kata Wang.

"Namun dia tetap belum bisa menjawab dengan benar. Saat itu saya mulai marah dan ingin meledak," ceritanya.

Setelah itu, Wang merasa dadanya sesak dan kehabisan napas. Ia lalu memanggil suaminya untuk membawanya ke rumah sakit terdekat.

Dokter yang merawat Wang mengatakan ia mengidap infark miokard atau serangan jantung karena alasan emosional. Jika tidak mendapatkan penanganan lanjutan, maka risiko kematian akan lebih besar.

"Ini cenderung terjadi pada orang tua muda. Jika bukan karena diet tidak seimbang, maka itu disebabkan karena emosi psikologis," jelas dokter.

Wang dilaporkan memang sering kehilangan kesabaran dengan anak-anaknya karena kesulitan akademis yang sering mereka hadapi. Namun, ia tidak menyangka emosi memuncak akan menyebabkan ia terkena penyakit serius.