Minggu, 03 November 2019 15:16

Wagub Sulsel Lepas 1.300 Peserta Jejak Alam Kahu Cross Country Adventure Bike

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, melepas peserta Cross Country di Kecamatan Kahu, Bone.
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, melepas peserta Cross Country di Kecamatan Kahu, Bone.

Minggu, 3 November 2019. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta Jejak Alam Kahu Cross Country Adventure Bike, di Kecamatan Kahu, Bone.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Minggu, 3 November 2019. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta Jejak Alam Kahu Cross Country Adventure Bike, di Kecamatan Kahu, Bone.

Event ini baru kali pertama digelar di Bumi Arung Palakka ini. Diselenggarakan Komunitas Passapeda Kahu (Kompak). Tujuannya memperkenalkan keindahan alam dan destinasi wisata di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Cross Country ini sangat bermanfaat, karena bisa menyambung silaturahmi antara sesama.

“Passapeda (bersepeda), selain ramah lingkungan juga membantu menjaga kesehatan. Dan ke depan, bisa pengganti motor atau mobil untuk kendaraan ramah lingkungan ke tempat kerja,” tuturnya.

Andi Sudirman Sulaiman juga menambahkan, pihaknya akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Bagaimana mengedepankan solidaritas yang tinggi dan silaturahmi yang terus terjaga," tambah Andi Sudirman Sulaiman.

Acara ini diikuti 78 club, dengan jumlah lebih dari 1.300 pesepeda dari berbagai daerah. Salah satunya di luar Sulawesi Selatan yakni dari Polewali Mandar, Sulawesi Barat. 

Peserta akan menempuh rute sepanjang 30 kilometer, start dari Kelurahan Palattae memasuki Desa Maggenrang, ke Desa Cakkela, turun ke Desa Matajang, lalu ke Desa Bonto Padang, lanjut ke Desa Sanrego, dan kembali ke Palattae.