Minggu, 03 November 2019 12:51

ATC Pensiunkan Nomor 4, Ada Penghormatan untuk Afridza Munandar di MotoGP Malaysia 2019

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Afridza Munandar semasa hidup. (Otorider)
Afridza Munandar semasa hidup. (Otorider)

Penyelenggara MotoGP Malaysia 2019 memberi penghormatan kepada pembalap Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal ikut balapan motor Asia Talent Cup

RAKYATKU.COM - Penyelenggara MotoGP Malaysia 2019 memberi penghormatan kepada pembalap Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal ikut balapan motor Asia Talent Cup 2019 di Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Dalam unggahan di media sosial Twitter, jelang pemanasan Moto3, MotoGP menyebut balapan yang berlangsung Minggu (3/11/2019) siang dipersembahkan untuk Afridza.

Sebelumnya, pihak MotoGP dan Dorna sebagai organisasi penyelenggaraan balapan sudah menyampaikan belasungkawa.

Penghormatan khusus untuk Afridza juga dilakukan oleh ATC. Kompetisi balap motor yang diperuntukkan bagi pembalap muda di kawasan Asia Oseania itu dipastikan tidak akan lagi menggunakan nomor 4 untuk pembalap-pembalap lainnya pada masa depan.

ATC memastikan memensiunkan nomor itu sebagai bentuk pemberian hormat kepada Afridza.

Pihak ATC sempat menggulirkan wacana untuk membatalkan balapan kedua yang akan digelar Minggu (3/11) siang. Akan tetapi, usai berbicara dengan para pembalap, race kedua bakal tetap berlangsung.

Biar begitu, ATC memberi dukungan dan memaklumi apabila ada beberapa pembalap yang memilih tidak mengikuti balapan kedua.