Minggu, 03 November 2019 09:30

Hasil Autopsi Pembalap Indonesia Afridza Munandar akan Diumumkan Hari Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Afridza Munandar. (Foto: Twitter)
Afridza Munandar. (Foto: Twitter)

Pemerintah Malaysia akan mengumumkan hasil autopsi pembalap Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal saat mengikuti balap motor Asia Talent Cup 2019.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Malaysia akan mengumumkan hasil autopsi pembalap Indonesia, Afridza Munandar, yang meninggal saat mengikuti balap motor Asia Talent Cup 2019 di Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Itu disampaikan Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur Yusron B Ambary, yang mendampingi jenazah Afridza di Institut Perubatan Forensik Negara Hospital Kuala Lumpur, Malaysia.

Yusron telah berkomunikasi dengan perwakilan Tim Asia Talent Cup (ATC) Indonesia atau Idemitsu Honda Indonesia dan Dorna Sports selaku penyelenggara balapan.

"Kami sudah melihat jenazah bersama rekan almarhum. Menurut kepolisian Malaysia besok pagi pukul 08.30 akan dilaksanakan post mortem terhadap jenazah setelah itu dikirim ke Indonesia," kata Yusron dikutip Antara.

"Saya sudah menyampaikan prosedurnya dan informasi kasket-kasket (peti jenazah) untuk pengiriman jenazah," sambungnya.

Afridza kecelakaan dengan pebalap Jepang Shinji Ogu saat memasuki tikungan ke-10 di lap pertama balapan Asia Talent Cup 2019.

Pembalap berusia 20 tahun itu sempat mendapat penanganan medis pertama kali di sisi lintasan sebelum dilarikan ke rumah sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter. Namun nahas, nyawanya tak tertolong.