Sabtu, 02 November 2019 19:47

Pembalap Indonesia Afridza Munandar Tewas dalam Kecelakaan Asia Talent Cup di Sepang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Afridza Munandar. (FOTO: ASIA TALENT CUP)
Afridza Munandar. (FOTO: ASIA TALENT CUP)

Pembalap Indonesia yang tampil pada ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar, tewas usai mengalami kecelakaan hebat di tikungan 10 lap pertama

RAKYATKU.COM, KUALA LUMPUR - Pembalap Indonesia yang tampil pada ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar, tewas usai mengalami kecelakaan hebat di tikungan 10 lap pertama Balapan 1 (Race 1) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Usai kecelakaan, pembalap berusia 20 tahun itu mendapatkan perawatan medis dari petugas trek dan kemudian segera ditransfer ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter. Sayang, Afridza mengembuskan napas terakhirnya sore ini.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa pebalap @AsiaTalentCup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia usai terlibat dalam insiden di Race 1 ATC di Sepang. Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat Afridza," tulis MotoGP via Twitter.

Afridza adalah salah satu pembalap yang tampil gemilang pada IATC musim ini dengan meraih dua kemenangan, dua kali finis kedua, dan dua kali finis ketiga. Itu membuatnya menjadi salah satu kandidat juara akhir pekan ini.