Selasa, 29 Oktober 2019 08:38

Komunitas Pemuda Makassar Sambangi KPU Makassar

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Komunitas Pemuda Makassar Sambangi KPU Makassar

Puluhan komunitas pemuda, mahasiswa dan hobi memadati kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Kedatangan mereka ingin berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu sekaligus menunjukkan komitmen mengawa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Puluhan komunitas pemuda, mahasiswa dan hobi memadati kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Kedatangan mereka ingin berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu sekaligus menunjukkan komitmen mengawal Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020.

"Gerakan ini sebagai upaya untuk menyadarkan kembali anak muda terkait semangat dan potensi yang dimiliki. Puluhan komunitas pemuda, mahasiswa dan hobi bergabung dalam wadah Gerakan Pemuda Makassar Kawal Pemilu dan Demokrasi membuktikan bahwa ada juga anak muda yang peduli. Sehingga menjadi ajang untuk mengoptimalisasi potensi yang dimiliki," ujar Inisiator Gerakan Pemuda Makassar Kawal Pemilu dan Demokrasi, Achmad Zulfikar.

Sementara itu, Ketua KPU Makassar, M Farid Wajdi berharap tagline Pesta Kita Semua yang diusung di Pilwali Makassar 2020 ini terwujud nyata. 

"Tentu anak muda atau yang kami sebut pemilih pemula ini merasakan euforia kegembiraan dari sebuah pesta demokrasi yang tidak hanya dirasakan segelintir kalangan saja, tetapi seluruh warga kota Makassar," kata dia.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari menambahkan bahwa untuk Pilkada Serentak 2020, sistem seleksi PPK, PPS dan KPPS akan melalui pendaftaran online yang akan dibuka melalui situs web KPU Kota Makassar. 

“Diharapkan dengan adanya perubahan sistem seleksi ini, maka permasalahan yang dihadapi pada Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019 dapat diminimalisasi. Saya mendorong anak muda untuk berpartisipasi aktif dalam mengikuti tahapan Pilkada Serentak 2020, termasuk mendaftar sebagai penyelenggara Pemilu maupun bergabung sebagai Relawan Demokrasi," jelas dia.