Senin, 28 Oktober 2019 14:55

173 Starter Ramaikan Perhelatan Akbar Honda Dream Cup Makassar

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
173 Starter Ramaikan Perhelatan Akbar Honda Dream Cup Makassar

173 Starter Ramaikan Perhelatan Akbar Honda Dream Cup Makassar

RAKYATKU.COM - Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulselBarTra dan Ambon menggelar ajang HDC pada 26-27 Oktober 2019. Bertempat di sirkuit non permanent Trans Studio Mall Makassar, perhelatan balap Honda Dream Cup (HDC) 2019 seri Makassar diikuti 173 starter yang saling adu balap memperebutkan podium.

Rangkaian acara dimuali dengan Opening Ceremony yang dihadiri Manajemen Astra Motor, Wakil ketua DPRD Provinsi Sulsel Syaharuddin Arif, Sip,MM, Pelaksana Tugas Walikota Makassar Dr.Muhammad Iqbal Suaeb MT, Ketua DPRD Kota Makassar H.Rudiyanto Lalo, SH, serta Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Fatchur Rochman, S.H.

Hadirnya kelas baru di HDC tahun ini yaitu CRF 150 Supermoto Tune Up Dan Supra GTR 150 Dealer, serta CRF 150 Supermoto Open semakin menambah keseruan balapan. Lebih spesial lagi, Astra Motor Makassar menghadirkan tiga kelas pendukung yaitu yakni Honda Sonic 150 / Supra GTR Tune-Up Pemula lokal Sulsel, Honda Sonic / GTR 150 Rookie Lokal Sulsel, serta Honda Sonic 150 / GTR 150 Pemula Lokal Sulsel.

Kepala wilayah Astra Motor Makassar Thamsir Sutrisno mengatakan, bahwa dengan dibukanya kelas baru dan pendukung di Makassar, akan semakin memeriahkan ajang balap tahunan ini dan memperlebar kesempatan para penggemar balap jenis lain yang ingin berpartisipasi. Adu supermoto misalnya, menjadikan HDC sebagai ajang yang pertama melombakan kelas ini di Indonesia di bawah payung OMR.

“Melalui semangat Satu Hati Raih Impian, ajang ini merupakan tekad Honda untuk memberi wadah positif dalam menyalurkan bakat balapan yang dimiliki anak-anak muda Sulawesi di lintasan balapan resmi. Tercatat ada 173 starter yang balapan, besar harapan kami melalui ajang ini, akan muncul juara dari putra daerah Sulawesi yang mampu berkiprah di kancah nasional," ujar Thamsir.

Beragam kegiatan menarik turut memeriahkan HDC Makassar 2019, seperti sales exhibition, promo service hemat, HDC Tour, Riding Experince, Yel-yel Competition serta Speed Chalenge Competition. Astra Motor Makassar menghadirkan promo spesial 
potongan pembelian unit sepeda motor Honda hingga 5,5 juta. Selain itu, ada promo Service Paket Super Injeksi dan Ganti Oli AHM Oil gratis untuk 100 pelanggan pertama. Tidak hanya itu, pengunjung yang ingin membeli Honda Genuie Appareal (HGA) dan Honda Genuie Parts (HGA) juga akan mendapat diskon hingga 20%.

HDC Makassar
HDC Makassar 2019 melombakan 10 kelas, dengan 5 kelas yang sudah ada sebelumnya yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula U-12 (HDC-4). Dan masih ada kelas Honda CBR150RR Standar Open (HDC-5).

Menariknya, ada 5 kelas baru yang akan semakin memeriahkan ajang balap tahunan ini dan memperlebar kesempatan para penggemar balap jenis lain yang ingin berpartisipasi. Adu supermoto misalnya, menjadikan HDC sebagai ajang yang pertama melombakan kelas ini di Indonesia di bawah payung OMR.

Kelas-kelas baru di HDC 2019 adalah Honda Supra GTR150 Standar Open main dealer/ dealer (HDC-6), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), dan Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-8). Tahun ini juga mulai dilombakan kelas matik untuk menampung minat yang tinggi, yakni kelas Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9), Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10).