Kamis, 24 Oktober 2019 14:41

51 Bandit Ditangkap Polisi, 1 Perempuan Pelaku Curanmor

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo di Mapolrestabes Makassar, Kamis (24/10/2019).
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo di Mapolrestabes Makassar, Kamis (24/10/2019).

Jajaran Polrestabes Makassar telah selesai melaksanakan Operasi Sikat Lipu 2019 yang dilaksanakan selama dua pekan atau 14 hari.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jajaran Polrestabes Makassar telah selesai melaksanakan Operasi Sikat Lipu 2019 yang dilaksanakan selama dua pekan atau 14 hari.

Selama dua pekan Operasi Sikat Lipu 2019, anggota polisi berhasil mengamankan 51 bandit di antaranya pelaku Curanmor, pencurian berat, dan pencurian dengan kekerasan. Satu orang perempuan ikut terjaring karena terlibat dalam curanmor.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, mengatakan dalam Opera Sikat Lipu 2019 tersebut ia menentukan 13 target operasi (TO) di antaranya kasus curat maupun curanmor.

"Dari 13 TO yang kami buat, seluruhnya bisa kami ungkap itu prestasi bagi jajaran Reskrim," ujar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo di Mapolrestabes Makassar, Kamis (24/10/2019).

Selain kasus TO, jajaran Reskrim Polrestabes Makassar juga berhasil mengungkap kasus mengungkap kasus non TO selama 14 hari dengan 38 tersangka.

"Kalau total sebanyak 51 tersangka, itu pelaku curas yabg sangat menonjol ada 24 kasus curas, ada 9 curat, dan 6 curanmor itu yang kita bisa ungkap dalam Operasi Lipu," paparnya.

Dari tangan para pelaku, anggota polisi juga menyita alat senjata tajam yang dipakai para pelaku dalam menjalankan aksinya. Serta barang bukti yang berhasil dibawa lari oleh para pelaku seperti motor dan televisi.

"Rata-rata pelaku menggunakan busur, untuk mengancam korban ada juga linggis, untuk barang bukti ada handphone, TV, juga ada motor yang dibawa lari pelaku," tutupnya.