Rabu, 23 Oktober 2019 00:31

Buka Formasi CPNS 2019, Pemkab Bulukumba Butuh 243 Orang

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Formasi CPNS 2019, Pemkab Bulukumba Butuh 243 Orang

Buka Formasi CPNS 2019, Pemkab Bulumbuka Butuh 243 Orang

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten Bulukumba bakal membuka perekrutan CPNS pada tahun 2019. Jatah CPNS yang akan diperebutkan sebanyak 243 orang. Dibanding tahun 2018 lalu, jumlah ini lebih sedikit yaitu sebanyak 328 orang.

Kepala BKPSDM Bulukumba, Andi Ade Ariadi membeberkan, formasi CPNS Bulukumba terdiri dari Tenaga Pendidikan 104, Tenaga Kesehatan 104, dan Tenaga Teknis 35.

Rencananya tahapan pembukaan CPNS yang dilakukan secara online mulai November, kemudian Desember pengumuman administrasi. Februari Tes Kemampuan Dasar, Maret Pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), April Tes Integritas untuk diumumkan.

"Ini serentak dengan daerah lainnya. Begitu juga dengan tahapan, kami masih menunggu jadwal resmi dari Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," ungkap Andi Ade saat Konferensi Pers di ruang kerja Bupati, Selasa (22/10/2019).

Andi Ade juga mengungkapkan, sesuai Keppres 17/2019, batasan usia pelamar CPNS diubah menjadi 40 tahun. Namun kebijakan itu tak menyasar semua formasi jabatan, hanya berlaku untuk pelamar di bagian Dokter, Dokter Gigi, Dokter Pendidik Klinis, Dosen, Peneliti, dan Perekayasa. Di luar jabatan itu, batas maksimal pelamar CPNS tetap 35 tahun.

Sementara itu, AM Sukri Sappewali yang ikut hadir pada konferensi pers tersebut mengaku, tegas mengintruksikan perekrutan CPNS tidak ada pungutan. Untuk mengawal perekrutan berjalan dengan baik, Sekretaris Daerah diminta membuat posko aduan.

"Dinas Kominfo juga perlu menyiapkan fasilitas posko pendaftaran secara online agar masyarakat dapat dengan mudah melakukan akses," ujarnya.