Selasa, 22 Oktober 2019 14:59

SYL Selangkah Lagi Jadi Menteri, Ini Ungkapan Syukur Ketua DPRD Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL), selangkah lagi akan menjabat sebagai menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL), selangkah lagi akan menjabat sebagai menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sang Komandan, panggilan karibnya, telah memenuhi undangan Jokowi di Istana Negara, Selasa (22/10/2019).

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengungkapkan rasa syukurnya. Dirinya merasa bangga apabilaa SYL mampu memikat hati Jokowi untuk ditempatkan pada salah satu pos menteri dalam kabinetnya.

"Alhamdulillah, kita bersyukur Pak Jokowi menganggap bahwa ada figur dari Sulsel yang mampu masuk menjadi anggota dari kabinetnya itu. Tentu itu orang yang punya kualitas. Saya sangat bersyukur apabila memang itu ditetapkan kepada Pak SYL. Tentu kita tidak meragukan kemampuan dan kapabilitas beliau," ungkap Ina Kartika saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (22/10/2019).

Legislator dari Partai Golkar itu mengaku paham betul dengan kemampuan SYL. Apalagi katanya, politikus ulung Partai NasDem itu merupakan guru politiknya selama ini.

"Pasti. Beliau tokoh nasional, mantan Gubernur Sulsel dua periode. Apalagi yang mau disangsikan tentang kemampuannya. Bukan hanya karena beliau sebagai guru saya, tapi beliau memang pantas (menjadi menteri)," demikian Ina Kartika.