Sabtu, 19 Oktober 2019 15:51

Barcelona dan Real Madrid Sepakat El Clasico Diundur, Ini Jadwal Barunya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sport English.
Sport English.

Sempat tidak ada kejelasan soal penundaan duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, akhirnya diketahui laga klasik ini akan digelar pada pertengahan.

RAKYATKU.COM - Sempat tidak ada kejelasan soal penundaan duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, akhirnya diketahui laga klasik ini akan digelar pada pertengahan Desember.

Sebelumnya, El Clasico jilid I terpaksa ditunda. Itu karena kondisi dan situasi di Katalonia yang tengah memanas lantaran adanya aksi demo massa yang ingin memisahkan diri dari Spanyol.

Dengan pertimbangan keselamatan dan meminimalkan chaos, laga yang seharusnya dihelat pada 26 Oktober itupun ditunda.

Dilansir Football-Espana, El Clasico Barca dan El Real sepakat laga digelar pada 18 Desember mendatang.

Disebutkan Barcelona dan Real Madrid akan menyodorkan proposal jadwal baru itu pada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Senin (21/10/2019).

"Usai menerima keputusan Komite Kompetisi RFEF untuk menunda laga karena kondisi yang tak memungkinkan, berdasar tenggat waktu kesepakatan jadwal baru sebelum hari Senin, maka klub memilih 18 Desember," bunyi pernyataan resmi dari Barcelona.

"Real Madrid memberitahu bahwa proposal waktu laga yang diajukan kedua klub yakni 18 Desember," bunyi serupa dari Real Madrid.