Sabtu, 19 Oktober 2019 14:27

Palekko Khas Sidrap Jadi Primadona di Pekan Raya Sulsel 2019

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah satu stan yang ramai dikunjungi masyarakat pada Pekan Raya Sulsel 2019 yang digelar di Celebes Convention Center (CCC) Makassar adalah stan milik Pemerintah Kabupaten Sidrap.
Salah satu stan yang ramai dikunjungi masyarakat pada Pekan Raya Sulsel 2019 yang digelar di Celebes Convention Center (CCC) Makassar adalah stan milik Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Salah satu stan yang ramai dikunjungi masyarakat pada Pekan Raya Sulsel 2019 yang digelar di Celebes Convention Center (CCC) Makassar adalah stan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Salah satu stan yang ramai dikunjungi masyarakat pada Pekan Raya Sulsel 2019 yang digelar di Celebes Convention Center (CCC) Makassar adalah stan milik Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Selaim memperkenalkan pesona pariwisata kincir angin dan destinasi wisata lainnya di Bumi Nene Mallomo, stan Pemkab Sidrap juga memamerkan produk-produk unggulan hasil kerajinan masyarakat lokal seperti parang dan pisau dapur dari Massepe dan batu cobek dari Allakuang.

Bukan hanya itu, aneka produk kuliner khas Sidrap juga ditampilkan di stan yang dikelola Dinas Porapar didukung Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Pertanian serta Dinas Perindag Sidrap ini. Di antaranya, nasu palekko (masakan bebek cincang) yang menjadi primadona lantaran banyak digemari pengunjung.

Salah satu pengunjung yang tertarik dengan kuliner khas Sidrap ini adalah Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali. Begitu pula dengan Sekda Pangkep, juga berkunjung ke stan Pemkab Sidrap, Sabtu (19/10/2019).

"Seperti yang kita lihat, olahan palekko yang kita suguhkan untuk tamu pengunjung, habis dan menjadi primadona oleh pengunjung pada stan Kabupaten Sidrap," ucap Kepala Bidang Pariwisata Dinas Porapar Sidrap, Yasmin Ruslan.

Dia menambahkan,kegiatan Pekan Raya Sulsel 2019 ini diikuti seluruh kabupaten/kota se-Sulsel. "Kegiatan ini dimanfaatkan seluruh kabupaten sebagai wadah untuk memperkenalkan potensi wisata dan produk kerajinan khas daerah masing-masing," papar Yasmin.

Pekan Raya Sulsel 2019 yang dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Sub Bidang Hukum dan Politik, Mustari Soba, berlangsung 17 hingga 20 Oktober 2019 mendatang.

Selaku pelaksana adalah PT Wahyu Promo Citra didukung Pemprov Sulsel dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Sulsel. Kegiatan ini sebagai rangkaian hari jadi ke-350 Sulsel dan merupakan agenda tahunan pariwisata Sulsel.