Jumat, 18 Oktober 2019 16:02

Nurdin Abdullah: Stadion Mattoanging Direnovasi, PSM Makassar Harus Mengalah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nurdin Abdullah.
Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyampaikan Stadion Mattoanging segera direnovasi. PSM Makassar yang menjadikan stadion

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyampaikan Stadion Mattoanging segera direnovasi. PSM Makassar yang menjadikan stadion itu sebagai markasnya, terpaksa untuk sementara waktu harus menjadi tim musafir.

"Ya harus ada yang mengalahlah. Karena kalau dua-duanya jalan, tidak mungkin," kata Nurdin, Jumat (18/10/2019).

Namun demikian, lanjut Nurdin, PSM Makassar masih bisa menggunakan Stadion Mattoanging, sampai betul-betul proses renovasi dilakukan. Sebab, katanya, kemungkinan seluruh tribune stadion itu akan dirobohkan. 

"Kita lihat aja kondisinya. Tapi kalau saya sih, dalamnya tidak ada masalah. Yang kita mau bangun inikan keliling stadionnya," tambah Nurdin.

Pengerjaan Stadion Mattoanging mulai dilakukan tahun depan. Ia menargetkan rampung pada 2021 mendatang. 

Nurdin berharap, semua pihak bisa memakluminya. Hal ini, kata Nurdin, demi perbaikan markas tim sepak bola kebanggan Sulsel. Apalagi, di dalam kompleks Stadion Mattoanging akan dibangun sports center dan sejumlah fasilitas lainnya. 

"Tempat parkirnya mungkin kita bikin tiga lantai," ujarnya. 

Ditambah lagi, kata dia, kapasitas kursi penonton, juga akan ditambah. Desainnya akan dibuat lebih modern lagi. 

"Itu kalau sudah selesai, tanpa pagar nanti. Ngapain mau pagar, orang silakan berolahraga. Tinggal tempat parkirnya harus dibangun," pungkasnya.