Kamis, 17 Oktober 2019 11:23

Hadiri Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden, Ini Pesan Wagub Sulsel

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden, Ini Pesan Wagub Sulsel

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI Tahun 2019 di Lapangan Hasanuddin, Kamis (1

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI Tahun 2019 di Lapangan Hasanuddin, Kamis (17/10/2019).

Apel ini diselanggarakan untuk mengecek personil dalam hal sarana dan prasarana untuk menjaga tahapan terakhir pemilu 2019. 

Dalam kaitan tersebut, diharapkan mampu menjaga keamanan dan penegakan hukum, serta jaminan keamanan agenda-agenda demokrasi.

Sudirman mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga ketertiban dan keadaan Sulawesi Selatan yang kondusif selama pelantikan. 

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keadaan Sulawesi Selatan di mulai dari Makassar yang kondusif selama pelantikan," kata dia.

"Terima kasih kepada TNI Polri yang telah melakukan apel gelar pasukan sekaligus koordinasi pengamanan lintas instansi. Kita berharap Makassar bisa menjadi contoh yang baik sekaligus zona hijau dalam berdemokrasi," jelas Andi Sudirman.

Setelah upacara selesai, Wagub didampingi Kapolda Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin, dan Ketua DPRD Sulsel menyapa pasukan dan meninjau kendaraan pengamanan yang terparkir di sekitar Lapangan Hasanuddin.