Minggu, 13 Oktober 2019 09:29

Siap-Siap! Google Sudah Konfirmasi Kehadiran Android 11

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Android 10 baru dirilis pada September lalu dan masih cukup langka didapatkan smartphone. Namun, Google sudah mengonfirmasi Android 11 akan menjadi berikutnya.

RAKYATKU.COM - Android 10 baru dirilis pada September lalu dan masih cukup langka didapatkan smartphone. Namun, Google sudah mengonfirmasi Android 11 akan menjadi sistem operasi berikutnya.

Dilansir TechRadar, Minggu (12/10/2019), kabar ini muncul saat Google tengah mengumumkan rencana untuk gelaran acara KTT Android Dev pada akhir Oktober bertajuk 'Preparing Scoped Storage in Android 11'.

Scoped storage adalah cara mengatur file dan informasi yang dapat diakses oleh aplikasi. Tujuannya untuk meningkatkan keamanan serta kecepatan membaca dan dapat menulis pada aplikasi.

Fitur awalnya direncanakan akan dihadirkan di Android 10, namun urung karena adanya keluhan-keluhan dari para pengembang bahwa aplikasi itu diterapkan sehingga dialihkan ke OS Android 11.

Diumumkannya Android 11 adalah sebuah kabar kejutan dari Google. Itu karena Google biasanya sebelum benar-benar dirilis hanya menggunakan kode seperti dulu Android 10 yang disebut dengan Android Q saja.