Kamis, 10 Oktober 2019 13:44

2 Warga di Batas Turki-Suriah Tewas Usai Pengeboman Terjadi

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
foto: VoA
foto: VoA

Pengeboman Turki di timur laut Suriah menewaskan sedikitnya dua warga sipil, kata seorang milisi Kurdi. Insiden itu terjadi ketika Turki melancarkan serangan lintas perbatasan.

RAKYATKU.COM - Pengeboman Turki di timur laut Suriah menewaskan sedikitnya dua warga sipil, kata seorang milisi Kurdi. Insiden itu terjadi ketika Turki melancarkan serangan lintas perbatasan.

"Dua warga sipil tewas dan dua lainnya terluka dalam pemboman udara Turki di sebuah desa di sebelah barat wilayah perbatasan Ras Al-Ain," kata pusat koordinasi dan operasi militer Pasukan Demokratik Suriah (SDF), dikutip dari VoA, Kamis (10/10/2019).

Sebelumnya pada hari Rabu SDF melaporkan, pemboman intensif oleh jet-jet Turki terhadap posisi militer dan desa-desa sipil.

Ia menambahkan, total 25 jet Turki terlibat dalam serangan tahap awal dengan 16 sasaran di seluruh wilayah perbatasan yang luas.

Mereka mengulangi seruannya kepada Amerika dan koalisi militernya guna menerapkan zona larangan terbang untuk menghentikan serangan terhadap orang-orang yang tidak bersalah.

Pasukan pimpinan Kurdi juga mengatakan pemboman Turki memicu gelombang pengungsian dari daerah-daerah perbatasan.

Di Ras al-Ain hari Rabu, warga tampak berjalan membawa koper-koper, ketika asap yang membubung ke udara, kata seorang koresponden AFP.

Sepeda-sepeda motor dan kendaraan penuh dengan orang-orang yang meninggalkan daerah itu, katanya, saat suara ledakan terdengar dari beberapa bagian wilayah tersebut.