Senin, 07 Oktober 2019 12:36

Mahasiswa Baru Ikuti Kuliah Pakar dan Orientasi Pengenalan Kampus UIT

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa Baru Ikuti Kuliah Pakar dan Orientasi Pengenalan Kampus UIT

Berlangsung di Aula Lantai 6, Kampus 5 UIT, digelar kuliah pakar dan orientasi pengenalan kampus mahasiswa baru Universitas Indonesia Timur (UIT) Tahun Akademik 2019/2020, Senin (7/10/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berlangsung di Aula Lantai 6, Kampus 5 UIT, digelar kuliah pakar dan orientasi pengenalan kampus mahasiswa baru Universitas Indonesia Timur (UIT) Tahun Akademik 2019/2020, Senin (7/10/2019).

Rektor UIT, Andi Maryam meminta para mahasiswa baru UIT, bisa mengikuti proses pembelajaran dan selalu berkarya dengan baik.

Selain itu, Andi Maryam berharap, mahasiswa baru bisa membagi waktu dalam proses pembelajaran dengan ekstrakulikuler dan organisasi yang terstruktur.

"Kami percaya, bahwa (mahasiswa) masuk kesini memiliki tujuan kesejahteraan dan kehidupan pribadi yang lebih baik. Tapi sebagai warga negara, kita memiliki kewajiban dalam mensejahterakan bangsa Indonesia," katanya.

Melalui kegiatan ini, kata dia, para mahasiswa akan diberikan pemahaman mulai dari bidang kemahasiswaan dan alumni, bidang akademik, bidang keuangan dan SDM, serta bidang kerjasama dan hubungan luar. 

"kami harap mahasiswa dapat belajar dan bekerja dengan kreatif dan inovatif, tanpa melanggar norma dan aturan," ujarnya.

"Dengan jumlah 582 mahasiswa baru, kami harap bisa menjadi keluarga besar yang akan membawa UIT ke arah lebih baik, dapat menjadi universitas yang bisa dibanggakan dan bersaing diluar serta mengangkat citra Universitas Indonesia Timur," pintanya.

Dalam kegiatan ini, dihadirkan Keynote Speaker dari Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Jasruddin. Serta dihadiri oleh Ketua Yayasan Indonesia Timur, Aminuddin para Wakil Rektor UIT, serta segenap civitas UIT.