Kamis, 03 Oktober 2019 12:37

Kalla Business School Sambut Mahasiswa Baru Angkatan Pertama

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Business School Sambut Mahasiswa Baru Angkatan Pertama

Kalla Business School (KBS) menyambut 24 orang mahasiswa baru di Saoraja Ballroom Lantai 2 Wisma Kalla, Kamis (3/10/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Business School (KBS) menyambut 24 orang mahasiswa baru di Saoraja Ballroom Lantai 2 Wisma Kalla, Kamis (3/10/2019).

Peserta yang mengikuti PMB tahun 2019 ini terdaftar sebanyak 24 orang, diantaranya 12 orang program studi kewirausahaan, 5 orang program studi manajemen retail, 4 orang program studi business digital dan 3 orang program studi sistem informasi. 

Acara ini juga dihadiri oleh orang tua/wali dan beberapa tamu undangan yang berasal dari komunitas di bidang bisnis dan startup.

Mahasiswa baru ini akan mendapatkan buku panduan akademik, kartu mahasiswa, dan laptop chromebook, serta fasilitas Google Enterprise for Education sehingga pembelajaran akan berbasis digital yang "learning at every time and every where" dengan kolaborasi dan koneksi tanpa batas.

Meskipun Kalla Business School adalah kampus baru di pendidikan tinggi, namun pengalaman 35 tahun di pendidikan dasar dan menengah serta pengalaman di dunia bisnis selama 67 tahun membuat kampus ini cukup teruji dalam membangun pendidikan bermutu.

Ketua Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla menjelaskan, Kalla Business School berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya Pemerintah, Perguruan Tinggi yang sudah berpengalaman, perbankan, komunitas wirausaha, dan lain sebagainya yang bertujuan untuk berjalan bersama melahirkan generasi muda Indonesia yang kompeten dan berakhlak mulia. 

"Kami berharap Kalla Business School dapat menjadi Enterpreneurship University yang melahirkan wirausaha dan professional terdidik yang kreatif dan inovatif berbasis Kalla Way yang merupakan perpaduan nilai-nilai agama, manajemen modern dan kearifan lokal Bugis Makassar. Maju dan sejahtera bersama menjadi acuan karena tidak mungkin dunia usaha maju tanpa masyarakat yang maju," tambahnya.

Kegiatan PMB 2019 ini juga dirangkaikan dengan pemberian materi Character Building Program (CBP), Leadership, Outbound & Bela Negara yang akan dilaksanakan di Saoraja Ballroom Wisma Kalla dan di Batalyon Kavaleri 10 Mendagiri, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, pada tanggal 5 - 8 Oktober 2019 nanti.

Rektor Kalla Business School, Syamril menjelaskan bahwa pencapaian yang diharapkan kepada para mahasiswa adalah memiliki pribadi yang baik dan kuat.

"Memiliki pribadi yang baik dengan Sipakatau (Saling Memahami), Sipakalebbi (Saling Menghargai), Sipakainga (Saling Mengingatkan), Sipatokkong (Saling Menguatkan) dan memiliki pribadi yang kuat dengan Disiplin, Konsisten, Berani, Gigih, Pantang Mengeluh, Pantang Menjadi Beban dan Pantang Sia-sia. Dengan begitu mahasiswa Kalla Business School menjadi Malempu, Warani dan Macca," pungkasnya. 

Perkuliahan mahasiswa Baru ini akan dimulai pada tanggal 14 Oktober 2019 di kampus Kalla Business School Nipah Mall Makassar.