Selasa, 01 Oktober 2019 15:01

Ada Hadiah Menarik Loh, Ayo Ikuti Batik Bike to School di Bantaeng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ada Hadiah Menarik Loh, Ayo Ikuti Batik Bike to School di Bantaeng

Bike to Work (B2W) Bantaeng bersama Komunitas Sepeda Lipat Bantaeng dan Telkomsel akan melaksanakan rangkaian peringatan Hari Batik Nasional

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bike to Work (B2W) Bantaeng bersama Komunitas Sepeda Lipat Bantaeng dan Telkomsel akan melaksanakan rangkaian peringatan Hari Batik Nasional tingkat Kabupaten Bantaeng, Rabu(2/10/2018), yakni Batik Bike to School.

Terbuka untuk umum, bagi yang ingin mengikuti bisa mendaftar melalui link: bit.ly/pendaftaranb2s2019. Atau bisa mendatangi langsung di anjungan Pantai Seruni Bantaeng, pukul 06.00 sampai dengan 06.30 Wita, Rabu(2/10/2018).

Para peserta nantinya akan bersepeda berkeliling Kota Bantaeng dengan mengenakan baju batik. Rencananya, kegiatan ini akan diikuti dan dilepas oleh Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin.

Kegiatan ini diawali dengan berkumpulnya peserta di anjungan Pantai Seruni Bantaeng oleh sejumlah penggiat sepeda berbagai jenis sepeda. Adapun rute yang akan dilalui dari anjungan Pantai Seruni Bantaeng, menuju Jalan Raya Lanto, Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Sungai Bialo, Jalan Sungai Calendu, Jalan Elang Bissampole, Mesjid Agung Syekh Abdul Gani, dan akan finis sementara di SMA Negeri 4 Bantaeng.

Di SMAN 4 Bantaeng, akan diselenggarakan serangkaian sosialisasi Bike to School, Internet Baik oleh Telkomsel, dan juga Hemat Listrik oleh PLN Bantaeng. Sosialisasi serupa akan dilanjutkan di SMK Negeri 1 Bantaeng dan SMA Negeri 2 Bantaeng.

Panitia bersama pelaksanaan kegiatan Batik Bike to School pun menyiapkan hadiah doorprise. Diimbau pula, para peserta bisa membawa tumbler guna mengurangi penggunaan plastik.

"Kami berharap dengan kegiatan Batik Bike to School, untuk menggugah hati, bahwa gerakan bersepeda ke tempat kerja dan aktivitas lainnya dapat terus digelorakan di Bantaeng, dan sebagai bentuk kebanggaan Batik telah menjadi Warisan Kemanusiaan yang telah ditetapkan oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009," ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Indra, Selasa (1/10/2019).

Selain itu, kata dia, sosialisasi dari pihak sponsor pun bisa meningkatkan pemahaman tentang manfaat positif dari pemanfaatan berinternet secara baik dan benar. 

"Dengan bersepeda, maka kita telah membantu program Indonesia Sehat. Ayo olahraga kapanpun dan dimanapun, dan solusi tanpa polusi. Semoga berkenan menjadi penggugah beraktivitas dengan selalu tebarkan kebaikan," pungkasnya.

Ditambahkan Ketua B2W Bantaeng, Syahrul Bayan mengatakan, dari komunitas sepeda dan B2W berharap melalui kegiatan ini bisa mengajar pelajar menggunakan sepeda sebagai moda transportasi ke sekolah. "Selain sehat juga dapat sensasinya," ujar Kadis Kominfo SP Bantaeng ini.