Senin, 30 September 2019 21:45

Sudah 14 Calon Wali Kota Daftar di NasDem Makassar, Baru None yang Kembalikan Formulir

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irman Yasin Limpo alias None (kiri) telah mengembalikan formulir pendaftaran. Mantan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel itu mengembalikan formulir pada Jumat (27/9/2019) lalu.
Irman Yasin Limpo alias None (kiri) telah mengembalikan formulir pendaftaran. Mantan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel itu mengembalikan formulir pada Jumat (27/9/2019) lalu.

Sudah sepekan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Makassar membuka pendaftaran bakal calon kepada daerah untuk Pilwalkot Makassar 2020.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sudah sepekan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Makassar membuka pendaftaran bakal calon kepada daerah untuk Pilwalkot Makassar 2020.

Sejak dibuka pada 23 September lalu hingga Senin malam (30/9/2019), tercatat sudah 14 calon yang melakukan pengambilan formulir di Sekretariat NasDem Makassar, Jalan RS Faisal, Makassar.

Lima orang di antaranya merupakan kader internal NasDem. Mereka adalah Moh Ramdhan Pomanto, Andi Rachmatika Dewi, Mario David, Rudianto Lallo, serta Mochtar Djuma.

Dari 14 nama yang telah melakukan pengambilan formulir itu, baru Irman Yasin Limpo alias None yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Mantan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel itu mengembalikan formulir pada Jumat (27/9/2019) lalu.

"Dari 14 calon yang sudah mengambil formulir hingga hari ini, baru Kak None yang sudah kembalikan formulir," kata Ketua Desk Pilkada NasDem Makassar, Mario David kepada Rakyatku.com sesaat lalu.

Anggota DPRD Kota Makassar itu pun menyebut jika animo para bakal calon untuk mendaftar di partai besutan Surya Paloh itu terbilang cukup tinggi. Buktinya, baru sepekan penjaringan dibuka, sudah ada 14 calon yang mengambil formulir pendaftaran.

"NasDem sebagai partai pemenang pemilu di Makassar menjadi 'gadis seksi' yang diincar banyak calon kepala daerah di Makassar. Dengan posisi ketua DPRD dan status pemenang dengan infrastruktur pemenangan yang berpengalaman menjadikan NasDem punya pengalaman tanding sebagai pemenang," demikian Mario.

Tahapan penjaringan bakal calon wali kota Makassar usungan Partai NasDem sendiri dibuka selama sebulan penuh, yakni mulai 23 September hingga 23 Oktober mendatang.

Berikut ini 14 calon wali kota yang telah melakukan pengambilan formulir di NasDem Makassar hingga Senin malam (30/9/2019):

1. Andi Rachmatika Dewi (Cicu)
2. Mario David
3. Syarifuddin Dg Punna
4. Munafri Arifuddin (Appi)
5. Moh Ramdhan Pomanto (Danny)
6. Sukriansyah S Latief
7. Rudianto Lallo
8. Andi Bashar
9. Fadli Ananda
10. Abdul Rachmat Noer
11. Syamsu Rizal (Deng Ical)
12. Mochtar Djuma
13. Iriyanto Andi Baso Ence

Yang telah mengembalikan formulir:
1. Irman Yasin Limpo (None)