Senin, 30 September 2019 21:27

2 Perusahaan Jepang Apresiasi Gubernur Sulsel yang Dukung Perkembangan Otomotif

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
2 Perusahaan Jepang Apresiasi Gubernur Sulsel yang Dukung Perkembangan Otomotif

Dua perusahaan asal Jepang, Jepang Internasional Corporation Agency (JICA) dan Ehime Toyota Motor Corporation (ETMC), memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulse

RAKYATKU.COM, BANTAENG – Dua perusahaan asal Jepang, Jepang Internasional Corporation Agency (JICA) dan Ehime Toyota Motor Corporation (ETMC), memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah atas dukungan dan dedikasinya dalam mendorong perkembangan otomotif di Indonesia khususnya di Sulsel.

Hal itu disampaikan saat acara penerimaan anak didik baru BLK Bantaeng yang direkrut dari seluruh BLK Se-Indonesia, Senin (30/9/2019).

Tenaga Ahli JICA selaku Penasihat Kebijakan Pembangunan Daerah Wilayah Sulawesi, Mr Shintani Naoyuki mengaku, mengatakan program pelatihan tersebut merupakan program kerja sama secara internasional JICA.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel bapak Prof Nurdin Abdullah dan seluruh elemen serta khusus pada Ehime Motor Jepang. Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang diterima pada program ini,” ungkap Shintani Naoyuki.

Menurutnya, JICA sudah dua kali menerima peserta didik di BLK Bantaeng meskipun JICA sendiri programnya lebih fokus pada kerjasama dengan pemerintah, bahkan program semacam palatihan seperti ini jarang dilakukan.

“Sejauh ini program yang sudah terlaksana. Tahap pertama dimulai sejak bulan Januari 2018 yang fokus pelatihan pengetahuan serta keterampilan sebagai mekanik dan alumninya sudah bekerja di dealer Toyota di seluruh Indonesia,” bebernya.

Sementara itu, Director Ehime Toyota Motor Coproration, Hidekazu Futagami terlebih dahulu mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh elemen pemerintah atas dukungan dan dorongan di dunia otomotif lebih maju dan jaya di Sulsel dan Indonesia pada umumnya.

“Terima kasih banyak atas dukungan dari BLK Bantaeng, Pemda Bantaeng dan tentunya Pemerintah Provinsi Sulsel,” kata Hidekazu yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

Hidekazu mengaku, selama dua tahun lebih Ehime Toyota Motor Corporation Jepang bekerja sama sama dengan pemerintah kabupaten Bantaeng dan Pemprov Sulsel banyak kemajuan yang dicapai. Dia berharap kerja sama ini bisa mengantarkan Indonesia menjadi negara maju.

“Selama dua tahun lebih Ehime Toyota Motor Corporation Jepang sudah berkerja sama dengan pemerintah kabupaten Bantaeng untuk pelatihan seperti ini dan mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi yang lainnya,” pungkasnya.

Terakhir, dirinya berharap semoga seluruh anak-anak didik bisa menyelesaikan studinya dengan selamat dan sehat di BLK Bantaeng ini.

“Sebagai penutup, bapak ibu yang saya hormati, saya mendoakan seluruhnya (Peserta BLK) semoga diberikan kesehatan dan saya mendoakan semoga Indonesia lebih maju lagi,” tutupnya.