Sabtu, 28 September 2019 10:16

Fahri Hamzah: Dear Anggota DPR Baru, Jangan Banyak Omong

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fahri Hamzah. (Foto: Viva)
Fahri Hamzah. (Foto: Viva)

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, akan selesai masa jabatannya pada akhir September ini. Dia lantas memberikan pesan kepada calon anggota DPR yang baru

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, akan selesai masa jabatannya pada akhir September ini. Dia lantas memberikan pesan kepada calon anggota DPR yang baru pertama kali menjabat.

"Mulailah minggu pertama bulan-bulan pertama banyak baca, jangan banyak omong, baca konstitusi amandemen sampai empat kali, baca MD3 secara detail dan tatib yang lama," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 27 September 2019.

Fahri memaparkan, 60 persen anggota DPR periode baru adalah pendatang baru. Dia meminta agar mereka cepat beradaptasi dengan tugasnya.

"Anggota DPR akan dateng harus bekerja dan belajar lebih cepet dari yang lalu, terutama dengan anggota yang baru," tuturnya dikutip Okezone.com.

Fahri juga berharap agar nantinya pimpinan DPR periode 2019-2024 tak menjaga jarak dengan awak media dan jangan malah menutup diri.

"Jangan anggap jadi pimpinan DPR terlaku banyak ruang tertutupnya tak baik. Dia harus terbuka, apa adanya. Ini yang akan sebabkan DPR lebih tanggap terutama dengan anggota baru," tuturnya.