Jumat, 27 September 2019 13:18

4 Calon Pimpinan Baru DPRD Makassar Resmi Ditetapkan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akhirnya memiliki calon pimpinan definitif.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akhirnya memiliki calon pimpinan definitif.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akhirnya memiliki calon pimpinan definitif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akhirnya memiliki calon pimpinan definitif. Empat orang calon unsur pimpinan DPRD Makassar periode 2019-2024 resmi ditetapkan melalui rapat paripurna di DPRD Makassar, Jumat (27/9/2019).

Mereka yang menjadi pimpinan adalah Rudianto Lallo dari Fraksi NasDem menjabat sebagai calon Ketua DPRD Makassar. Kemudian Adi Rasyid Ali dari fraksi Demokrat sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile Wakil Ketua 2 DPRD Makassar, dan Andi Nurhaldin Halid dari fraksi Golkar sebagai Wakil Ketua 3 DPRD Makassar.

"Penetapan ini berdasarkan Surat 005/114/DPRD/1X/2019 tentang penetapan calon unsur pimpinan DPRD Makassar periode 2019-2024," sebut Pelaksana tugas (Plt) Sekwan DPRD Makassar, Andi Sadly, saat menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna.

Sementara itu calon Wakil Ketua 2 DPRD Makassar, Suhada berharap dengan ditetapkannya unsur pimpinan kedepan kerja para anggota dewan akan lebih baik. Tak hanya itu, dia juga berharap hubungan DPRD dengan Pemkot Makassar makin membaik. Apalagi unsur pimpinan ini dihuni oleh sejumlah anggota dewan milenial.

"Kami berharap anggota dewan milenial dalam memberikan sumbangan pikirannya yang lebih baik lagi. Mari kita sama sama membangun Kota Makassar," katanya.

Calon Wakil Ketua 3 DPRD Makassar, Nurhaldin menuturkan, unsur pimpinan periode 2019-2024 ini hadir semua generasi. Ada kaum perempuan dan milenial. Sebagai legislator yang baru, dia berharap dapat bersinergi dengan semua pihak dalam menjalankan tugas tugas dewan.

"Saya minta doanya semoga amanah ini dapat saya emban dengan baik. Saya pun berterima kasih kepada pemilih di Kecamatan Manggala dan Panakkukang yang telah memilih saya pada Pileg lalu," ungkapnya.