Jumat, 27 September 2019 10:29

Karang Taruna Sidrap Tampilkan 100 Produk UMKM di SKBKT dan BBKT Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sidrap turut merasakan manfaat Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Sulsel 2019.
Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sidrap turut merasakan manfaat Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Sulsel 2019.

Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sidrap turut merasakan manfaat Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT).

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sidrap turut merasakan manfaat Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Sulsel 2019 yang dipusatkan di Bumi Nene Mallomo itu.

Ketua Karang Taruna Sidrap Muhammad Yusuf DM menjelaskan, terdapat 100 jenis produk UMKM yang ditampilkan pada event ini. "Kita ingin memberikan manfaat kepada pelaku UMKM lewat event bertaraf regional ini," ujar Yusuf, Jumat (27/9/2019). 

100 produk ini, tambahnya, merupakan hasil produksi industri rumahan yang tersebar di 11 kecamatan se-Sidrap. "Home industry kita menghasilkan produk yang bisa bersaing," imbuh Doni, sapaan akrab Yusuf. 

UMKM tersebut menempati stan-stan yang telah disediakan panitia. Selain itu, pedagang berbagai jenis seperti makanan dan aksesori juga tampak memadati stan dan sudah ramai dikunjungi setelah acara dibuka. 

SKBKT dan BBKT Sulsel 2019 yang diikuti 24 kabupaten/kota dengan jumlah peserta 2.700 orang ini berlangsung dari 26 hingga 29 Septembet mendatang.

Sejumlah kegiatan seperti lomba dan pertandingan olahraga serta pementasan seni digelar dalam kegiatan akbar yang resmi dibuka di lapangan Kompleks Gabungan SKPD Sidrap, Kamis (26/9/2019).