Jumat, 27 September 2019 09:25

Sukses Jadi Pengusaha, Andi Utta Ingin Sulap Kabupaten Bulukumba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Muchtar A Yusuf.
Andi Muchtar A Yusuf.

Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu kabupaten yang akan melaksanakan pesta pemilihan kepala daerah 2020 mendatang. 

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Kabupaten Bulukumba menjadi salah satu kabupaten yang akan melaksanakan pesta pemilihan kepala daerah 2020 mendatang. 

Pesta lima tahun sekali itu mulai hangat. Para bakal calon telah menampakkan diri untuk ikut meramaikan pilkada serentak tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Andi Muchtar A Yusuf alias Andi Utta. Dia mulai terang-terangan menunjukkan keseriusan maju di Pilkada Bulukumba 2020. Pemilik PT Amaly Group tersebut mengaku ingin membawa Kabupaten Bulukumba ke arah yang lebih baik.

"Saya akan wakafkan tenaga, waktu, dan pikiran untuk membangun daerah kita di Bulukumba. Kita akan bangun Bumi Panrita Lopi," ungkap Andi Utta saat ditemui di Makassar, Kamis malam (26/9/2019).

Andi Utta yang merupakan pengusaha besar kelahiran Bulukumba merasa terketuk untuk membangun Kabupaten Bulukumba.

"Apa yang tidak ada di Bulukumba? Semua potensi ada. Mulai dari potensi pertanian sampai potensi pariwisata. Jika dikelola dengan baik akan membuat Bulukumba menjadi kabupaten terbaik di Sulsel. Dan itu bisa jika kita mau bekerja bersama-sama," tambah Andi Utta yang memiliki usaha besar di dalam dan di luar negeri. 

Unjuk maju memperebutkan kursi 01 Bulukumba Andi Utta telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik. Bahkan dia menyebut telah ada persiapan untuk calon wakil bupati.

"Kita sudah komunikasi dengan partai. Dua tiga partai sudah ada. Sudah dekat, sudah seperti pacaranlah. Untuk wakil pun sudah banyak figur merapat. Kita lihat nanti ke depannya bagaimana. Jika memang berpeluang kita akan maju,” ungkap pria yang mancing ini.

Tak hanya Andi Utta, Muhammad Yusuf Ali yang merupakan adik kandungnya pun siap maju apabila masyarakat menginginkan. 

"Nanti kita liat siapa yang lebih pas untuk maju. Saya atau adik saya. Jika adik saya yang maju pasti akan saya support dan jika saya yang maju pasti saya akan di support. Hubungan saya dengan adik saya dan semua saudara saya itu sangat baik. Kita kompak dan tak pernah beda," tambah.

Jika terpilih menjadi orang nomor satu, maka Andi Utta akan menyulap Kabupaten Bulukumba. Dia pun sudah menyiapkan ide dan gagasan strategisnya untuk membangun Bulukumba di semua aspek.

"Kita sulap Bulukumba jadi destinasi wisata terbaik di Sulawesi Selatan, kita buat kota buah nomor satu di Sulawesi Selatan. Kita pasti bisa kalau mau. Dan yang paling penting bagi saya adalah komitmen. Tanpa komitmen yang kuat kita tidak bisa sukses. Saya sudah pengusaha kurang lebih 30 tahun. Saya tidak akan seperti ini jika tak memiliki komitmen. Tanpa komitmen tidak akan ada pengusaha yang bisa sukses," tambah Andi Ulla yang punya tagline ‘Wajah Baru Bulukumba’.