Kamis, 26 September 2019 16:57

Ingin Hirup Udara Segar, Perempuan di China Buka Pintu Darurat Pesawat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Asia One.
Foto: Asia One.

Seorang penumpang perempuan di China membuka pintu darurat pesawat yang hendak dinaikinya agar bisa menghirup udara segar.

RAKYATKU.COM - Seorang penumpang perempuan di China membuka pintu darurat pesawat yang hendak dinaikinya agar bisa menghirup udara segar. Akibat tindakan penumpang itu penerbangan ditunda selama satu jam. 

Kejadian ini terjadi pada sebuah penerbangan tujuan Wuhan menuju Lanzhou, China pada Senin (23/9/2019). Penumpang perempuan yang dipublikasi identitasnya itu membuka pintu darurat pesawat saat burung besi itu sedang bersiap untuk lepas landas.

Sebelum insiden itu terjadi, seorang pramugari berkeliling memantau area sekitar penumpang, termasuk para penumpang yang duduk di pintu darurat. Pramugari mengingatkan pada mereka agar tidak menyentuh pegangan pintu darurat. 

Akan tetapi, setelah pramugari itu pergi, penumpang perempuan itu mengabaikan peringatan tersebut dan malah membuka pintu darurat.

Ketika ditanya mengapa dia melakukannya, perempuan itu mengatakan udara di dalam pesawat terlalu pengap. Dia lalu diamankan polisi untuk diinterogasi lebih lanjut.

Kejadian ini viral usai sesama penumpang merekam kejadian ini dan mengunggah ke media sosial.

Sumber: Asia One