Selasa, 24 September 2019 16:14

Konglomerat Ini Bayar Lunas Tagihan Pendidikan dan Utang Orang Tua 400 Mahasiswa Rp1,02 T

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Robert F Smith.
Robert F Smith.

Konglomerat asal Amerika Serikat (AS), Robert F Smith, menunjukkan sisi kedermawanannya. Dia rela merogoh koceknya hingga USD74 juta

RAKYATKU.COM - Konglomerat asal Amerika Serikat (AS), Robert F Smith, menunjukkan sisi kedermawanannya. Dia rela merogoh koceknya hingga USD74 juta (Rp1,02 triliun) untuk melunasi tagihan pendidikan para mahasiswa dan utang orang tuanya di suatu universitas .

Dikutip dari Business Insider, pada Mei lalu Smith mengeluarkan dana hibah sebesar USD40 juta (Rp580 miliar) untuk 400 mahasiswa.

Dia kembali mendonasikan uangnya senilai USD34 juta (Rp472,4 miliar) untuk program baru di universitas khusus kulit hitam itu bernama Student Success Program pada bulan yang sama.

CEO Vista Equity Partners itu bersedia membayar seluruh tagihan pendidikan dan utang orang tua para mahasiswa yang lulus pada Mei 2019.

"Ini menjadi harapan kita agar lulusan-lulusan Morehouse bisa bebas finansial untuk menggapai cita-cita mereka, melayani masyarakat dan mengenang kebaikan Smith yang telah membantu mereka," demikian keterangan resmi yang dikeluarkan Morehouse College.

Smith sudah mengatakan tentang donasi ini saat berpidato di depan murid-murid angkatan 2019. "Keluargaku akan membuat jaminan pelunasan utang pendidikan kalian," ucapnya kala itu.

Robert F Smith merupakan miliarder asal AS yang kini memiliki harta sebesar USD5 miliar (hampir Rp70 triliun), berdasarkan data dari Forbes pada Agustus tahun ini.