Selasa, 24 September 2019 07:30

Imigran Gelap Suriah Pura-pura Jadi Tim Bola Voli Ditangkap di Yunani

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: BBC.
Foto: BBC.

Sepuluh orang asal Suriah yang berpura-pura menjadi tim bola vola telah ditahan di Bandara Internasional Athena di Yunani

RAKYATKU.COM - Sepuluh orang asal Suriah yang berpura-pura menjadi tim bola vola telah ditahan di Bandara Internasional Athena di Yunani karena bepergian menggunakan paspor yang didapat lewat cara ilegal.

Menurut keterangan polisi Yunani, Minggu (22/9/2019), para migran itu masuk ke Yunani tanpa dokumen yang tidak sah, dan tiba di Bandara Eleftherios Venizelos pada Sabtu dengan berpura-pura menjadi bagian dari tim bola voli sehingga dengan mudah melewati pemeriksaan imigrasi.

Mereka mengenakan seragam yang sama dengan juga tas seragam dan membawa dua bola voli. Namun, pemeriksaan imigrasi menemukan paspor yang dibawa 10 orang itu didapat dengan cara ilegal dan mereka kemudian ditahan.

Menurut sumber-sumber kepolisian Yunani, mereka adalah warga Suriah yang berharap bisa pergi ke Zurich (Swiss) dengan paspor Ukraina.

Para migran yang masuk dan meninggalkan Yunani kebanyakan memang berusaha mencapai negara lain.

Menurut angka resmi dari pemerintah Yunani, saat ini ada 26.600 pencari suaka yang berada di kamp yang penuh sesak di Lesbos, Chios dan Samos, tiga pulau terdepan di Yunani yang banyak didtangi migran dari Afrika dan Timur Tengah.

Sumber: AFP