Senin, 23 September 2019 04:00

Waktu yang Dibutuhkan Wanita untuk Orgasme saat Bercinta

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Orgasme menjadi sebuah puncak kenikmatan seksual yang didambakan ketika suami istri bercinta. 

RAKYATKU.COM - Orgasme menjadi sebuah puncak kenikmatan seksual yang didambakan ketika suami istri bercinta. 

Namun, seringkali pria tak tahu kapan perempuan akan mengalami itu. Sebuah penelitian menjawab rasa penasaran kaum Adam.

Hasilnya, rata-rata wanita membutuhkan waktu 13 menit 25 detik untuk benar-benar mengalami orgasme saat bercinta. 

Dalam studi yang dilakukan oleh para peneliti di Kadave Institute of Medical Sciences India itu melakukan penelitian antara Oktober 2017 hingga September tahun lalu. Para peserta wanita diminta menggunakan pengukur waktu ketika berhubungan seks dan alat itu dihentikan setelah mencapai klimaks.

Dilansir Liputan6 dari NZ Herald, peserta paling cepat membutuhkan waktu klimaks hingga 5 menit 42 detik. Sementara yang terlama adalah lebih dari 21 menit.

Peneliti mengatakan bahwa usia dan seberapa lama hubungan mereka dengan pasangan, tidak memiliki efek signifikan pada durasi orgasme.

Sementara, sembilan dari sepuluh peserta melaporkan bahwa mereka akan lebih bertahan lama ketika berada di posisi atas.

Studi yang dimuat di The Journal of Sexual Medicine ini melakukan analisis pada 645 perempuan di 21 negara, dengan seperlimanya dari Inggris. Mereka semua menikah atau dalam hubungan jangka panjang dengan usia rata-rata 30 tahun.

Penelitian serupa pernah dilakukan para peneliti di Geneva University, Swiss. Mereka menyatakan bahwa orgasme wanita disertai dengan tiga hingga 15 kontraksi otot panggul yang tidak disengaja dan berlangsung selama tiga atau 26 detik.

Di sisi lain, studi tentang orgasme tahun 2009 menyebutkan bahwa pria rata-rata hanya membutuhkan enam menit untuk itu.