Sabtu, 21 September 2019 11:01

Inovasi Pendidikan Tahfiz, Wakil Gubernur Sulsel Terima Penghargaan dari IGI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan).
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kanan).

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menerima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dari Ikatan Guru Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menerima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Plannery Hall Jakarta Convention Centre, Jumat (20/9/2019).

Penghargaan ini diberikan kepada Andi Sudirman atas Program Inovasi di Bidang Pendidikan yaitu Pendidikan Tahfiz di SD, SMP, dan SMA di Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah saya berterima kasih atas penghargaan ini. Insyaallah saya akan berjuang untuk pendidikan anak bangsa khususnya Sulawesi Selatan yang berkarakter dan berakhlakul karimah. Insyaallah amin," tutur Andi Sudirman, Sabtu (21/9/2019).

Andi Sudirman menyebutkan, program inovasi yang telah dijalankan merupakan bentuk dedikasinya dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan.

Harapannya, kata dia, ada peningkatan signifikan dunia pendidikan di Sulawesi Selatan.

"Ini sebuah motivasi agar kita lebih menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan kita agar para peserta didik dan guru pun ikut merasakan melalui literasi pendidikan Al-Qur'an dari usia dini hingga dewasa," jelasnya.

Penghargaan IGI Nomor 212/PAN-APO/VII/2019 tentang Keputusan Penerima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2019 untuk kategori Wakil Gubernur ini hanya diberikan kepada dua Wakil Gubernur se-Indonesia, yakni kepada Andi Sudirman Sulaiman dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

Selain Andi Sudirman, juga hadir menerima penghargaan Wali Kota Makassar, Bupati Gowa, Bupati Sidrap, Bupati Bantaeng, Bupati Papua Barat, Bupati Balangan, Kalimantan Selatan dan beberapa anggota DPRD serta praktisi akademisi asal Sulsel.