Kamis, 19 September 2019 17:51

"Alhamdulillah Saya Ditetapkan sebagai Tersangka", Imam Nahrawi Berharap Penggantinya Lebih Suci

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Imam Nahrawi. (Foto: CNN Indonesia)
Imam Nahrawi. (Foto: CNN Indonesia)

Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus suap dana hibah KONI. Dia berharap penggantinya lebih suci dan bersih.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus suap dana hibah KONI. Dia berharap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) penggantinya lebih suci dan bersih.

Itu diungkapkan Imam saat berpamitan dengan staf dan pegawai Kemenpora di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/9/2019). Imam mengaku sudah mengirim surat pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo.

"Itu tadi saya sowan kepada bapak Presiden. Beliau bertanya tentang status saya. Saya jawab, 'Bapak Alhamdulillah saya ditetapkan sebagai tersangka'. Tapi saya bertanggung jawab karena risiko sebagai menteri, karena menteri harus bertanggung jawab," ujar Imam.

Jokowi belum mengumumkan pengganti Imam sebagai Menpora. Imam berharap Menpora yang baru bisa menjalankan tugas dengan lebih baik. Imam berharap Menpora yang baru bisa lebih bersih dan suci.

"Bahwa per hari ini saya mengundurkan diri dalam posisi saya sebagai Menpora. Semoga pengganti saya nanti lebih baik, bersih, lebih suci, dan lebih bisa menjaga perasaan," tutur Imam.

"Saya tidak lihat kasus ini sebagai non-hukum. Tapi saya mengerti ini risiko jabatan sebagai menteri. Ibu bapak, doakan saya, doakan keluarga, istri saya," ucap sambung Imam.

Imam diduga menerima uang Rp26,5 miliar sebagai bentuk commitment fee pengurusan proposal yang diajukan KONI kepada Kemenpora. Uang tersebut diterima secara bertahap dalam rentang waktu 2014-2018.

Sumber: CNN Indonesia