Kamis, 19 September 2019 17:08

1 Oktober PKS Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
1 Oktober PKS Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Makassar

Pesta Pemilihan Wali Kota Makassar periode 2019-2024 makin dekat. Saat ini sejumlah partai politik telah membuka penjaringan bakal calon wali kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pesta Pemilihan Wali Kota Makassar periode 2019-2024 makin dekat. Saat ini sejumlah partai politik telah membuka penjaringan bakal calon wali kota Makassar.

Salah satu partai yang akan menu penjaringan bakal calon wali kota adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Penjaringan akan kita buka pada tanggal 1 sampai 14 Oktober. Akan dilakukan selama 14 hari. Pengambilan dan pengembalian," ungkap Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq, saat ditemui di ruang fraksi PKS, Kamis (19/9/2019).

PKS akan menerima semua bakal calon wali kota yang ingin mengendarai PKS. Pihaknya pun akan menerima bakal calon yang telah mendaftar di partai lain.

Untuk diketahui, PKS Makassar berhasil meloloskan lima kader terbaiknya ke kursi DPRD Makassar. Untuk mengusung calon wali kota, PKS membutuhkan koalisi. PKS membutuhkan tambahan kursi 10 untuk dapat mengusung.

"Kita akan terima yang mendaftar. Baik yang kader maupun yang bukan. Yang sudah daftar di partai lain juga tetap diterima," tambahnya.

Adapun nantinya bakal calon yang akan diusung oleh PKS adalah kader ataupun eksternal yang memiliki kapabilitas dan elektabilitas tinggi.  

"Diutamakan yang kader dan yang memiliki kecakapan, kapabilitas, dan elektabilitas tinggi," ungkapnya.