Kamis, 12 September 2019 15:34

Diawali Doa untuk BJ Habibie, Aparat di Pituriawa Sidrap Ikut Pelatihan

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diawali Doa untuk BJ Habibie, Aparat di Pituriawa Sidrap Ikut Pelatihan

Diawali doa buat almarhum BJ Habibie, sekitar 120 peserta mengikuti Pelatihan dan Outing Aparat Desa/Kelurahan, Kamis, (12/09/2019) di Aula Kantor Kecamatan Pitu Riawa. 

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Diawali doa buat almarhum BJ Habibie, sekitar 120 peserta mengikuti Pelatihan dan Outing Aparat Desa/Kelurahan, Kamis, (12/09/2019) di Aula Kantor Kecamatan Pitu Riawa. 

Seperti diketahui, Presiden ke-3 RI, BJ Habibie menghembuskan napas terakhir sehari sebelumnya, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 Wita.

Para peserta pelatihan merupakan para staf kantor kecamatan, desa, kelurahan dan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) se-Kecamatan Pitu Riawa.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Pitu Riawa itu mengangkat tema, "Membangun Desa/Kelurahan/Kecamatan dengan Kebersamaan".

Camat Pitu Riawa, Faradilla Bakry mengatakan, tujuan pelatihan untuk  membangun jiwa kebersamaan dan meningkatkan motivasi kerja staf kelurahan, desa dan kecamatan.

"Saya berharap setelah pelatihan dan outing ini, peserta dapat lebih cerdas dalam membangun kelurahan atau desanya berdasarkan potensi masing-masing," kata Faradilla saat membuka kegiatan.

Hadir dalam pembukaan, Kapolsek Dua Pitue, Danramil Dua Pitue, kepala desa dan lurah se-Kecamatan Pitu Riawa, Kepala KUA Pitu Riawa dan Ketua KNPI Pitu Riawa.

Pemateri pada kegiatan tersebut adalah Dr Zulkarnain Basir, pendiri Sidrap Creatif Network (SCN). Pelatihan dan outing diisi materi Smart Village, Impianku untuk Desaku dan Membangun Tim dan Kebersamaan. Sesi berlangsung pukul 09.00 hingga pukul 16.30.