Kamis, 12 September 2019 09:19

All-New Mazda3 Tampil Garang di GIIAS Makassar 2019

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
All-New Mazda3 Tampil Garang di GIIAS Makassar 2019

All-New Mazda3 Tampil Garang di GIIAS Makassar 2019

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) turut berpartisipasi dalam pameran otomotif GIIAS Makassar 2019 di Celebes Convention Center.

Hal ini sekaligus menegaskan komitmen Mazda untuk tetap eksis di pasar otomotif Tanah Air dengan menghadirkan berbagai jenis dan tipe Mazda untuk Indonesia.

“Kehadiran Mazda di GIIAS Makassar 2019 dengan membawa kembali produk terbaru kami yaitu All-New Mazda3, kembali menegaskan komitmen Mazda untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia, terutama di daerah Makassar dan sekitarnya. Kami akan terus berupaya memperkenalkan produk-produk terbaru Mazda serta meningkatkan kualitas layanan purna jual Mazda di Sulawesi,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur, PT Eurokars Motor Indonesia. 

Sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KODO, All-New Mazda3 tetap menampilkan desain Soul of Motion yang sederhana dalam tampilan keseluruhan, menunjukkan bagaimana cahaya dan bayangan yang berefleksi di atas badannya menghasilkan ekspresi penting dan dramatis yang jauh lebih baik dibandingkan bahasa desain sebelumnya. Tujuan lain dari desain Mazda3 terbaru ini adalah memberikan model hatchback sentuhan desain yang lebih emosional, sementara pada model sedan bertujuan untuk menghasilkan proporsi yang lebih elegan. 

Meski saling berbagi nama sebagai Mazda3, namun kedua model menawarkan kepribadian yang berbeda. Sesuai dengan tema less is more desain semua elemen di dalam kabin dirancang dengan sesederhana mungkin sehingga dapat menonjolkan wilayah kabin. 

Hal ini membuat lingkungan kabin semakin nyaman yang menjadikan pengemudi dan mobilnya dapat tersambung secara natural sehingga pengemudi dapat berfokus penuh pada tugas utamanya, mengemudi.

PT EMI memperkenalkan dua tipe All-New Mazda3 yaitu All-New Mazda3 hatchback dan sedan serta mengadopsi mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2,0 liter terbaru yang telah mendapatkan pengembangan teknologi.

Mesin ini mendapatkan optimalisasi pada bagian intake port dan bentuk piston, split fuel injection dan katup pendingin untuk menghasilkan tingkatan yang lebih baik pada performa dinamis, efisiensi bahan bakar dan keramahan lingkungan.

Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

“Selain menampilkan berbagai kendaraan terbaik dari line-up Mazda yaitu CX-Series (CX-3, CX-5, dan CX-9), Mazda juga punya berbagai macam program menguntungkan yang sebaiknya jangan sampai dilewatkan. Pameran otomotif GIIAS Makassar 2019 menjadi helatan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif di Sulawesi Selatan,” tutup Roy.