Rabu, 11 September 2019 14:22

Video Dramatis AS Jatuhkan 36 Ton Bom di Pulau yang Dihuni ISIS di Irak

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Twitter
Twitter

Pesawat-pesawat tempur AS menjatuhkan 36 ton bom di sebuah pulau di Irak, yang dipenuhi oleh anggota kelompok negara Islam.

RAKYATKU.COM - Pesawat-pesawat tempur AS menjatuhkan 36 ton bom di sebuah pulau di Irak, yang dipenuhi oleh anggota kelompok negara Islam.

Rekaman dramatis yang diposting militer AS di Twitter, menunjukkan gelombang ledakan menerangi pulau itu, dan asap membubung ke udara.

"Seperti inilah ketika jet@15FCF15 F15 dan F35 menjatuhkan 36.000 kg bom di sebuah pulau yang dipenuhi ISIS," kata juru bicara Operation Inherent Resolve (OIR) Kolonel Myles B. Caggins.

Dalam video itu, kelompok-kelompok kontra-terorisme di Irak juga terlihat mengamati operasi dari darat.

Serangan itu dilakukan pada hari Selasa di Pulau Qanus, Irak. Itu adalah bagian dari operasi yang dilakukan oleh pasukan Irak dan koalisi pimpinan AS melawan ISIS, yang pada dasarnya telah dikalahkan di Irak pada tahun 2017.

Namun, sisa kelompok itu diyakini masih bersembunyi di pulau, jadi pasukan koalisi melakukan operasi pembersihan.

Dalam sebuah pernyataan minggu lalu, Mayor Jenderal Hill mengatakan bahwa menyerang pejuang ISIS dan jaringan dukungan mereka di seluruh Irak memungkinkan pemerintah Irak melanjutkan upaya stabilitas dan rekonstruksi.

Dia menambahkan bahwa pasukan AS akan tinggal dan mendukung pasukan keamanan Irak, sampai mereka tidak lagi diperlukan.

Loading...