Senin, 09 September 2019 08:15

Disemangati Anwar Tarra, Tim Dayung Gowa Juara Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim dayung Gowa juara lomba dragon boat Piala Danlantamal VI.
Tim dayung Gowa juara lomba dragon boat Piala Danlantamal VI.

Tim dayung dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Gowa berhasil menjuarai lomba dragon boat senior jarak 250 meter pada Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI Makassar. 

RAKYATKU.COM,GOWA - Tim dayung dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Gowa berhasil menjuarai lomba dragon boat senior jarak 250 meter pada Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI Makassar. 

Kejuaraan yang berlangsung di Pantai Jalaria, Kota Makassar ini dilaksanakan selama dua hari yakni 7-8 September 2019.

Dragon Boat Open Piala Danlantamal VI ini merupakan rangkaian dari perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-74 TNI AL. Pada kejuaraan ini, sebanyak 48 tim dayung senior dan junior dari Sulsel hingga luar provinsi ini ikut bertanding. 

Ketua PODSI Gowa, Hasanuddin Kamal mengatakan, ini adalah kejuaraan pertama yang diikuti. 

"Prestasi ini merupakan prestasi yang selalu kami raih pada setiap kegiatan kejuaraan dayung," ujarnya. 

Tim dayung Gowa semakin diperkuat dengan kehadiran Anwar Tarra yang merupakan atlet nasional asal Kabupaten Gowa. Tidak heran jika tim dayung Gowa dapat meraih juara. 

"Semangat yang diberikan Anwar Tarra kepada teman-teman terbukti dengan diraihnya kemenangan pada kejuaraan ini. Selain pada kesempatan ini, kami juga pernah meraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel," katanya. 

Ia menyebutkan, di kejuaraan ini pihaknya mengirimkan sekitar 30 orang atlet untuk mengikuti kategori senior dan junior. Masing-masing satu tim diwakili sekitar 15 orang. 

Hasanuddin Kamal yang juga direktur PDAM Gowa ini berharap ke depan fungsi Sungai Jeneberang di sekitar jembatan kembar bisa dijadikan arena latihan. Termasuk pula kebutuhan sarana prasarana seperti perahu untuk meningkatkan skill atlet. 

"Sekarang kita masih menumpang latihan di Tanjung Bunga Makassar karena belum ada perahu. Mudah-mudahan ke depan kami bisa berusaha didukung dengan bantuan pemerintah daerah dan KONI, kita ingin Gowa lebih maju dan Gowa hebat," harapnya. 

Pihaknya juga akan terus berupaya agar dapat menyumbang atlet dayung di masa yang akan datang sehingga bisa lebih banyak yang bisa berprestasi baik nasional maupun internasional. 

Ketua panitia penyelenggara, Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian berharap dengan adanya kejuaraan ini semakin memperkuat silaturahmi antara atlet dayung, baik di Sulsel maupun di luar Sulsel. 

"Saya juga sangat senang masyarakat maupun yang ingin ikut berpartisipasi sangat antusias," kata dia.