Sabtu, 07 September 2019 08:20

769 Karateka Ikuti Turnamen Bupati Gowa Cup, Usia Dini hingga Senior Ikut

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat pembukaan Turnamen Karate Bupati Gowa Cup di Gedung Olahraga Sungguminasa.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat pembukaan Turnamen Karate Bupati Gowa Cup di Gedung Olahraga Sungguminasa.

Sebanyak 769 karateka mengikuti Turnamen Karate Bupati Gowa Cup. Turnamen ini berlangsung  6 hingga 9 September 2019, di Gedung Olahraga Sungguminasa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Sebanyak 769 karateka mengikuti Turnamen Karate Bupati Gowa Cup. Turnamen ini berlangsung  6 hingga 9 September 2019, di Gedung Olahraga Sungguminasa.

Turnamen ini terlaksana berkat kerja sama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa dengan Institut Karatedo Indonesia (Inkai) Kabupaten Gowa

Ketua panitia pelaksana, Kurniandi, mengatakan turnamen ini baru pertama kali dilaksanakan di Gowa dan sudah diikuti ratusan karateka se-Sulselbar, terbagi dalam 84 kontingen, dan kelas dipertandingkan sebanyak 69 kelas mulai dari usia dini hingga senior.

"Kita laksanakan ini baru pertama, tetapi antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga kami berharap bisa berlanjut tiap tahunnya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan dirinya berjanji akan memberikan bonus bagi pemenang nantinya.

"Tentunya kami sangat mendukung karena ini artinya banyak bibit karateka di Gowa bahkan di Sulsel, dan ini turnamen ini menjadi wadah untuk mengembangkan bakatnya pada bidang karate," ungkapnya.

Olehnya dirinya berharap, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan membawa Gowa dan Sulsel di kancah nasional pada bidang karate.