Jumat, 06 September 2019 16:27

Menyeramkan, Pakai Alat Pemerah yang Keluar Bukan ASI tetapi Gumpalan Darah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Mother Nature Network)
Ilustrasi. (Foto: Mother Nature Network)

Aktris Thailand, Panward Hemmanee (39), membagikan kisah menyeramkan. Dirinya salah menggunakan breast pump atau alat pemerah ASI (Air Susu Ibu).

RAKYATKU.COM - Aktris Thailand, Panward Hemmanee (39), membagikan kisah menyeramkan. Dirinya salah menggunakan breast pump atau alat pemerah ASI (Air Susu Ibu) yang berakibat keluar darah dari putingnya.

Botol ASI yang dipenuhi cairan berwarna merah itu diunggahnya ke media sosial. Ada gumpalan darah yang ia letakkan di sebuah cawan. "Kenapa keluar gumpalan darah?" tulisnya di caption dikutip Asia One.

Sejumlah wargane mengaku pernah mengalami situasi sama. Namun, sebagian lainnya menyarankan agar Panward segera menghubungi dokter.

Dalam sebuah wawancara dengan media Thailand, Panward menjelaskan dirinya telah berkonsultasi dengan dokter. Dia memakai breast pump dengan cara yang salah sehingga merusak capillaries dan putingnya.

"Saya salah memahami bahwa pumping dengan tekanan paling kuat akan mengosongkan ASI dengan lebih baik dan lebih cepat agar tidak tersumbat," katanya.

Panward juga mengatakan, ia tetap melanjutkan pumping ASI setelah dokternya menjamin hal itu bukan masalah serius.