Kamis, 05 September 2019 16:41

Kalla Toyota Rajai Pangsa Pasar Penjualan Mobil Sulawesi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Agya jadi salah satu varian andalan Kalla Toyota menggenjot penjualan. (Foto: Kalla Toyota)
Agya jadi salah satu varian andalan Kalla Toyota menggenjot penjualan. (Foto: Kalla Toyota)

Kalla Toyota kembali mencetak rapor baik pada rangkuman penjualan Januari hingga Juli 2019. Kalla Toyota tercatat masih mendominasi penjualan untuk Sulawesi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Toyota kembali mencetak rapor baik pada rangkuman penjualan Januari hingga Juli 2019. Kalla Toyota tercatat masih mendominasi penjualan untuk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Proyeksi pasar otomotif sedang mengalami peningkatan dibanding bulan sebelumnya, Kalla Toyota tercatat juga mengalami peningkatan dan unggul memimpin market share dengan persentasi 32,83%. Penjualan terbanyak Kalla Toyota diraih oleh Toyota Calya dengan presentasi 54,80%, Toyota Avanza 35,78%, Toyota Rush 59,97%, Toyota Innova 89,71%, dan Toyota Fortuner 4x2 33,80%.

Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin, menjelaskan di tengah peningkatan pangsa pasar otomotif, Kalla Toyota mampu memperlihatkan peningkatan penjualan. Program menarik dengan spesial benefit menjadi daya tarik Kalla Toyota. 

“Di bulan September ini, Kalla Toyota menghadirkan program baru bertajuk Ledakan Akhir Tahun yang memberikan keuntungan memiliki Toyota impian hanya dengan membayar tiga jutaan rupiah saja,” ungkap Aswan Amiruddin, dalam siaran pers yang diterima Rakyatku.com, Kamis (5/9/2019).

Pada semsester II ini, Kalla Toyota mencatat keunggulan di seluruh wilayah penjualan Kalla Toyota. Di Sulawesi Selatan, Kalla Toyota unggul dengan perolehan market share sebesar 34,46 persen. Angka ini tercatat meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu. 

Toyota Calya, Avanza, Innova, Nav1, Alphard, Rush, dan Fortuner menjadi unit unggulan yang menguasai market share di wilayah Sulawesi Selatan. Di Kota Makassar, Kalla Toyota memimpin market share dengan perolehan share 35,50%.

Di Sulawesi Tenggara, Kalla Toyota juga memperoleh share tertinggi di awal semester II tahun ini dengan perolehan sebesar 28,02%. Unit Toyota unggulan yang menguasai share dan diminati di wilayah Sulawesi Tenggara antara lain Innova, Nav1, Rush dan, Fortuner.

Kalla Toyota juga unggul memimpin share di wilayah Sulawesi Tengah dengan perolehan share 40,85%. Toyota Agya, Calya, Avanza, Innova, Rush, dan Fortuner menjadi pemimpin market share di masing-masing kelasnya.

Seiring dengan prestasi tiga wilayah di atas, Kalla Toyota juga memimpin market share 41,80% untuk wilayah Sulawesi Barat. Persentase ini juga meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu. Unit Toyota yang menjadi andalan antara lain Toyota Agya, Calya, Innova, Rush, Fortuner, dan Alphard yang memimpin share di masing-masing kelasnya. 

Kalla Toyota unggul memimpin pasar disejumlah kelas otomotif di seluruh wilayah penjualan Kalla Toyota. Mewakili peminat mobil yang berjiwa muda, Toyota Agya memimpin kelas Compact Entry dengan share 38,14%.

Mobil keluarga Toyota Calya mendominasi penjualan kelas MPV Entry dengan perolehan share 64,08% dan Toyota Avanza yang tetap unggul di kelas MPV Low dengan perolehan share sebesar 34,95%. 

Di kelas MPV Medium, Toyota Innova memimpin dengan share 92,91%. Toyota Rush dengan perolehan 64,39% dan Toyota Fortuner 37,58% unggul di kelas SUV Medium dan SUV High. Di kelas MPV Luxury, Toyota Alphard mendominasi penjualan mencapai 100%.

Kalla Toyota senantiasa memberikan kemudahan dalam memiliki unit Toyota. Berbagai program menguntungkan Kalla Toyota hadirkan demi memenuhi kebutuhan berkendara pelanggan setianya. Semua Lebih Mudah di Kalla Toyota.