Rabu, 04 September 2019 16:24

Jabat Ketua Kodrat Sulsel, Darmawangsyah Muin Target Tarung Derajat Lolos PON XX Papua 2020

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Politikus Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin terpilih sebagai Ketua Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sulsel dalam Musyawarah Provinsi di Swiss-Belhotel, Jalan Ujung Pandang, Makassar, akhir pekan lalu.
Politikus Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin terpilih sebagai Ketua Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sulsel dalam Musyawarah Provinsi di Swiss-Belhotel, Jalan Ujung Pandang, Makassar, akhir pekan lalu.

Politikus Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin terpilih sebagai Ketua Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sulsel dalam Musyawarah Provinsi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politikus Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin terpilih sebagai Ketua Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sulsel dalam Musyawarah Provinsi di Swiss-Belhotel, Jalan Ujung Pandang, Makassar, akhir pekan lalu.

Usai terpilih, Wawan sapaan karibnya, menyatakan segera membentuk kepengurusan baru untuk menggelar rapat kerja. Apalagi, kata dia, para atlet kini disibukkan dalam menghadapi Pra PON XX cabang tarung derajat yang akan digelar di Bandung Jawa Barat, November mendatang. 

"Kita sekarang sementara melakukan persiapan yang matang untuk Pra PON di Bandung. Tim pelatih sementara menempa atlet-atlet kita yang potensial," kata Wawan saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (4/9/2019).

Terkait tempat latihan, dia mengatakan untuk sementara ini masih difokuskan di Kabupaten Gowa. Oleh karena itu, Wawan berharap mendapat tempat latihan permanen di Stadion Mattoanging pasca renovasi nanti.

"Kami tentu berharap pemerintah provinsi segera merenovasi Stadion Mattoanging setelah diambil alih. Kita juga berharap dapat tempat latihan permanen di sana," ujarnya.

Menurut legislator DPRD Sulsel ini, pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) lalu di Makassar, tarung derajat Sulsel meraih lima medali emas, satu perak dan dua perunggu. Torehan tersebut membuat Sulsel meraih juara umum.

"Olehnya itu, kita target tinggi pada Pra PON nanti. Pencapaian yang akan datang harus lebih meningkat dibanding ajang-ajang yang lalu. Intinya kita target bisa berlaga di PON Papua tahun depan," pungkasnya.

Sebelumnya, pelatih tarung derajat Sulsel, Umar Sukmara mengatakan persiapan atletnya terus dimatangkan. Apalagi jadwal kualifikasi Pra PON yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat tinggal sebentar lagi.

"Kita siapkan atlet potensial sebanyak 12 atlet. Ada lima kelas putra petarung, dua kelas putri petarung dan selebihnya kelas seni gerak. Kita tetap punya peluang untuk lolos. Apalagi atlet yang kita siapkan ini sudah kami tempa sejak lama," demikian Umar.