Senin, 02 September 2019 17:53

Tugas Pansus Angket Selesai, PDIP Sulsel Temui Nurdin Abdullah

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima pengurus PDIP Sulsel, pada Senin (2/9/2019).
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima pengurus PDIP Sulsel, pada Senin (2/9/2019).

Pengurus DPD PDIP Sulawesi Selatan menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, di rumah jabatannya, Senin (2/9/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengurus DPD PDIP Sulawesi Selatan menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, di rumah jabatannya, Senin (2/9/2019).

Kedatangan pengurus PDIP Sulsel ini, dipimpin langsung Andi Ridwan Wittiri (Ketua PDIP Sulsel), Rudy P Goni (Sekretaris PDIP Sulsel) dan Alimuddin (Bendahara PDIP Sulsel).

Kedatangan pengurus PDIP Sulsel ini, bertepatan dengan 11 hari berakhirnya masa kerja Pansus Hak Angket Gubernur Sulsel. PDIP sebagai partai pengusung Nurdin Abdullah pada Pilgub Sulsel 2018, mengutus Alimuddin masuk dalam Pansus Hak Angket.

Kendati demikian, Rudy yang dikonfirmasi menegaskan bahwa pertemuan itu tidak membahas soal Pansus Hak Angket. 

"Haha... Tidak ada (pembahasan hak angket)," kata Rudy.

Alimuddin diketahui paling keras menolak sejumlah rekomendasi Pansus Angket. Akhirnya rekomendasi Pansus Angket dari 7 poin, disepakati hanya 1 poin saja. 

Rudy yang juga legislator DPRD Sulsel ini mengatakan, kedatangannya cuma membahas soal agenda partainya dalam perekrutan calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2020 nanti.

"PDI Perjuangan menyampaikan bahwa, sudah mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah. Kita berharap sinergisitas," kata Rudy. 

Katanya, hari ini PDIP Sulsel sudah mulai melakukan sosialisasi pendaftaran calon kepala daerah. Apalagi menurut Rudy, partainya selalu meminta saran dan nasehat dari Nurdin Abdullah. 

"Tentu soal konsep membangun Sulsel. Kami juga membuka ruang kalau ada dorongan figur, serta saran dan masukan untuk proses kami," pungkasnya.