Minggu, 01 September 2019 19:20

Tahun Baru Islam 1441 H, Begini Harapan Bupati Sinjai

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perayaan tahun baru 1441 Hijriah di Sinjai diisi dengan karnaval, Minggu (1/9/2019).
Perayaan tahun baru 1441 Hijriah di Sinjai diisi dengan karnaval, Minggu (1/9/2019).

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengajak seluruh umat muslim untuk menjadikan tahun baru 1441 Hijriah sebagai momentum mengaktualisasikan nilai dan semangat hijrah.

RAKYATKU.COM,SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengajak seluruh umat muslim untuk menjadikan tahun baru 1441 Hijriah sebagai momentum mengaktualisasikan nilai dan semangat hijrah.

Tahun baru Islam mampu berperan sebagai kekuatan untuk perbaikan diri dan masyarakat secara keseluruhan.

"Sebagai umat Islam diharapkan mampu untuk meneladani Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam yang senantiasa menempatkan kebersamaan, kegotongroyongan yang dilandasi keikhlasan dan penyerahan diri kepada Allas subhanahu wata'ala," ujarnya di hadapan peserta karnaval di kantor bupati lama Sinjai, Minggu (1/9/2019).

Bupati juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian, ketertiban, keamanan serta ketenteraman agar dapat melaksanakan pembangunan dengan baik menuju terwujudnya Kabupaten Sinjai yang lebih maju dan berkualitas.

"Tahun baru Islam ini juga dijadikan kesempatan sebagai bentuk evaluasi baik bagi pemerintahan daerah Kabupaten Sinjai pada khususnya dan seluruh masyarakat Sinjai pada umumnya agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Pada momentum tahun baru Islam, Pemda Sinjai menggelar karnaval yang diikuti ribuan peserta dan dilepas secara resmi oleh bupati Sinjai. 

Adapu peserta yang ikut sebanyak 109 kelompok dengan jumlah total 3.300 orang dan berasal dari TPA/TK, SD, SMP dan SMA/sederajat, kelompok majelis taklim dan organisasi Islam yang ada di Sinjai.