Jumat, 23 Agustus 2019 12:44

Resmi! Alfred Riedl Jadi Pelatih Anyar Persebaya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Alfred Riedl. (Foto: Fox Sports)
Alfred Riedl. (Foto: Fox Sports)

Persebaya Surabaya mengumumkan Alfred Riedl sebagai pelatih baru. Eks pelatih Timnas Indonesia tersebut menggantikan Djajang Nurdjaman. 

RAKYATKU.COM - Persebaya Surabaya mengumumkan Alfred Riedl sebagai pelatih baru. Eks pelatih Timnas Indonesia tersebut menggantikan Djajang Nurdjaman. 

Pengumuman Riedl oleh Persebaya melalui Twitter resmi klub, Jumat (23/8/2019). Persebaya mengunggah video Riedl dan keterangan dengan tagar #WelcomeAlfredRiedl.

"Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala Bajol Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya."

"Riedl adalah salah seorang pelatih tersukses tim Merah Putih. Mengantarkan timnas ke final Piala AFF 2016 meski persiapan saat itu sangat mepet."

"Semasa jadi pemain, Riedl pernah jadi top scorer di kasta tertinggi sepak bola Austria. Dia akan saling melengkapi dengan asisten Bejo Sugiantoro yang dulunya seorang bek."

Rumor Persebaya yang ingin menggaet Riedl sudah mengemuka dalam dua hari terakhir.

Sebelum ke Persebaya, Riedl menganggur sejak tak lagi menangani Timnas Indonesia. Pelatih 69 tahun itu dikabarkan sakit dalam periode tanpa pekerjaan itu.