Kamis, 22 Agustus 2019 19:01

Aksi Mohamed Salah yang Bisa Berlari di Atas Air

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mohamed Salah. (Foto: 90min)
Mohamed Salah. (Foto: 90min)

Mohamed Salah mempertontonkan aksi berlari di atas air. Bintang Liverpool itu memperlihatkannya pada unggahan video di akun Instagramnya, Rabu (21/8/2019).

RAKYATKU.COM - Mohamed Salah mempertontonkan aksi berlari di atas air. Bintang Liverpool itu memperlihatkannya pada unggahan video di akun Instagramnya, Rabu (21/8/2019).

Awalnya wajah Salah di-closeup oleh kamera sedang mengambil bola. Sambil tersenyum pemain asal Mesir menggiring sejenak bola itu.

Kemudian kamera dizoom menjauh dan hanya memperlihatkan kaki Salah yang sedang memainkan bola dengan kakinya. Usai juggling, Salah lantas menendang bola ke tengah danau yang berada di dekatnya.

Tiba-tiba Salah berlari cepat di atas air untuk mengambil bola tersebut dan kamera tidak sempat merekam seluruhnya. 

Salah lalu muncul lagi dengan senyum lebar sambil membawa bola dan video berdurasi 28 detik itu berakhir.

Salah bukannya benar-benar bisa berlari di atas air. Video itu hanyalah sebuah gimmick sebagai bagian dari promosi sepatu terbaru Adidas dan Salah adalah brand ambassador-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Speed + Water = ???? #X19 @adidasfootball

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mohamed Salah (@mosalah) pada

Sepatu terbaru Adidas itu dinamakan X19+. Menurut keterangan pabrikan asal Jerman itu, X19+ tak sekadar sepatu karena melambangkan kecepatan pemain dalam membelah pertahanan, seperti layaknya anak panah.

X19+ didesain khusus untuk para pemain yang mengandalkan kecepatan dan siap menembus batas. Bahkan tali sepatunya saja dibuat seringan mungkin demi mengurangi beban pada sepatu. Bahan sepatunya dibuat dari bahan khusus sehingga pemakainya bisa berlari cepat tapi tetap stabil.

Salah yang mengandalkan speed dan dribelnya saat menaklukkan lawannnya, dianggap pas mewakili kelebihan X19+ itu. 

Sepatu itu sudah digunakan Salah dalam tiga pertandingan terakhirnya, dua laga di Liga Inggris dan Piala Super Eropa.