Rabu, 21 Agustus 2019 11:37

Cara Mengunduh Lagu dari Spotify dan Mendengarnya Secara Offline

Suriawati
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cara Mengunduh Lagu dari Spotify dan Mendengarnya Secara Offline

Sebelum Anda dapat mulai mengunduh lagu dari Spotify, Anda harus berlangganan Spotify Premium untuk mengaktifkan tombol unduh.

RAKYATKU.COM - Streaming musik di Spotify bisa menelan banyak kuota internet Anda. Untungnya, Anda bisa sedikit berhemat dengan mengunduh trek favorit Anda, dan mendengarkannya secara offline.

Tetapi sebelum Anda dapat mulai mengunduh lagu dari Spotify, Anda harus berlangganan Spotify Premium untuk mengaktifkan tombol unduh.

Jika sudah, mari mulai!

Desktop
Langkah 1: Saat melihat playlist yang ingin Anda unduh, klik ikon kecil berbentuk hati yang terletak di sebelah kanan tombol Play.

Langkah 2: Selanjutnya, aktifkan tombol Unduhan di sudut kanan atas playlist mana pun. Selanjutnya, lagu akan mulai diunduh.

2. Smartphone
Mengunduh daftar lagu di smartphone akan lebih mudah. Cukup buka lagu yang ingin Anda simpan dan ketuk tombol Unduh di sudut kanan atas, dan itu akan mulai terdownload.

Cara mengunduh podcast di ponsel
Langkah 1: Saat melihat podcast, ketuk tiga titik horizontal di sudut kanan atas (atau tiga titik vertikal, jika menggunakan perangkat Android) untuk mengakses panel info.

Langkah 2: Selanjutnya, ketuk Kelola Unduhan

Langkah 3: Ikon unduhan akan muncul di samping setiap episode, sehingga memungkinkan Anda untuk memilih mana yang ingin Anda unduh.

Catatan: Anda juga dapat mengetuk tiga titik horisontal di sebelah kanan setiap episode dan pilih Unduh jika Anda lebih suka metode yang lebih cepat.