Selasa, 20 Agustus 2019 00:01

Resmi Gabung Bayern Muenchen, Philippe Coutinho Pakai Nomor 10

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Bayern Muenchen.
Foto: Bayern Muenchen.

Philippe Coutinho resmi jadi pemain Bayern Muenchen, Senin (19/8/2019). Pemain asal Brasil itu dipinjam dari Barcelona selama satu musim.

RAKYATKU.COM, MUENCHEN - Philippe Coutinho resmi jadi pemain Bayern Muenchen, Senin (19/8/2019). Pemain asal Brasil itu dipinjam dari Barcelona selama satu musim. Tim raksasa Jerman tersebur punya opsi untuk menebusnya pada akhir musim 2019-20.

Coutinho kehilangan tempat di Barcelona usai klub mendatangkan Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann. Sempat membantah akan melepas Coutinho, Barcelona akhirnya meminjamkan pemainnya itu ke Bayern Muenchen.

Coutinho akan berada di Bayern Muenchen selama satu musim. Die Bavarians membayar 20 juta euro sebagai biaya peminjaman. Mereka akan membayarkan gaji Coutinho secara penuh.

Jerman akan menjadi petualangan baru bagi Coutinho yang sudah memiliki pengalaman di Italia, Spanyol dan Inggris. Coutinho diproyeksikan menjadi pengganti Arjen Robben. Dia diberi nomor punggung 10 yang sebelumnya digunakan oleh Robben.

Coutinho punya beban berat untuk menggantikan peran Robben. Pemain asal Belanda itu sudah mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Bayern Muenchen.

Sumber: Bayern Muenchen